PMI Ikuti Apel Siaga Bencana di Kabupaten Lombok Barat


CERITARELAWAN.id, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Menggelar Apel Siaga Bencana Bersama di Halaman Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, (11/11/2020).
 
Apel di ikuti Oleh Personel  TNI, POLRI,  BPBD, PMI, TAGANA, DAMKAR, BASARNAS, DIKES, POL PP, LINMAS, serta potensi relawan yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Tujuan Kegiatan ini  adalah Sebagai wujud nyata Kesiapsiagaan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Dalam Menghadapi Bencana Alam Longsor, Puting Beliung, banjir dan sebagainya akibat hidrometereologi. 

Dalam apel ini juga dilakukan pengecekan alat guna untuk memastikan peralatan pendukung berfungsi dengan baik, seperti senso, perahu karet, tali dan sebagainya.

Lombok Barat merupakan wilayah yang tidak luput dari potensi bencana, terutama musim hujan seperti saat ini. Untuk itu kesiapsiagan tetap diperlukan baik SDM maupun peralatan pendukung.

Perlu disampaikan bencana alam termasuk peristiwa atau rangkaian yang mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam, yang memerlukan kecepatan, ketepatan dalam penanganan, oleh karenanya PMI termasuk juga bagian dari potensi relawan juga menyiapkan diri baik tenaga maupun sarana dan prasarana yang ada bila sewaktu waktu dibutuhkan bila terjadi bencana demi meminimalisir adanya kerugian akibat bencana. Pungkasnya

Sumber PMI Lombok Barat
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ikuti Apel Siaga Bencana di Kabupaten Lombok Barat"

BERITA MENARIK LAINNYA
close