PMI Ikuti Apel Siaga Hidrometeorologi di Kota Kediri


CERITARELAWAN.ID, KediriSebanyak 200 orang yang tergabung dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometerologi di Kota Kediri, yang terdiri dari berbagai unsur seperti BPBD Kota Kediri, Polres Kediri Kota, Kodim 0809, PCNU, Banser, Rumah Zakat, Indonesia Offroad Federation, PMI, Senkom, PMK dari PT Gudang Garam, melakukan apel bersama di Lapangan Gajahmada Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Sesuai Surat Edaran Mendagri mengenai Penyebarluasan Informasi Kebencanaan sebagai Langkah Antisipatif terhadap Fenomena Alam La Nina dan bencana alam Lainnya, maka BPBD Kota Kediri melakukan berbagai langkah dan persiapan bersama seluruh stakeholder.

ADI SUTRISNO, Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri mengatakan, dengan kesiapan semua personil, diharapkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana, bisa langsung teratasi. Selain itu, edukasi penanggulangan bencana alam kepada masyarakat juga penting dengan meningkatkan kualitas sdm (antisipasi ancaman, prediksi, adaptasi, memulihkan kembali), peningkatan data informasi dan pembentukan daerah tangguh bencana serta kemudahan akses bagi pihak lain dalam membantu menangani bencana. 

WAHYU PURNAMA WIJAYA Pengurus PMI Kota Kediri menambahkan Kota Kediri merupakan wilayah yang tidak luput dari potensi bencana, terutama musim hujan seperti saat ini. Untuk itu kesiapsiagan tetap diperlukan baik SDM maupun peralatan pendukung.


Perlu disampaikan bencana alam termasuk peristiwa atau rangkaian yang mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam, yang memerlukan kecepatan, ketepatan dalam penanganan, oleh karenanya PMI termasuk juga bagian dari potensi relawan juga menyiapkan diri baik tenaga maupun sarana dan prasarana yang ada bila sewaktu waktu dibutuhkan bila terjadi bencana demi meminimalisir adanya kerugian akibat bencana. Pungkasnya

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ikuti Apel Siaga Hidrometeorologi di Kota Kediri"

BERITA MENARIK LAINNYA
close