PMI Nganjuk Gelar Diklat Pertolongan Pertama dan Emergency Ambulans Untuk Relawan


CERITARELAWAN.ID, Nganjuk - Untuk meningkatkan kapasitas relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk menggelar pendidikan dan pelatiahan pertolongan pertama dan emergency ambulans.

Acara dilaksanakan di aula PMI Kabupaten Nganjuk dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 26- 28 november 2020.

Acara diikuti oleh 25 orang realawan PMI dari KSR PMI Unit Markas dan KSR PMI Unit Perguruan Tinggi ( STKIP PGRI Nganjuk, STT Pomosda, STAI Miftahul Ula Kerosono, Stikes Satria Bhakti Nganjuk) serta perwakilan TSR ( Pembina PMR)

Wahyu Purnama Wijaya salah satu pemateri dari PMI menyampaikan dalam dikalat ini peserta mendapatkan materi Pengantar pertolongan pertama, Cidera jaringan lunak, Syok, Cedera otot rangka, Cedera kepala leher dan tulang belakang, Bhd dan rjp, Evakuasi, Penilaian, serta Pengantar ambulance.

Kedepan skill dari para relawan PMI lebih siap dan sigap dalam menangani pertolongan pertama di manapun berada dan bisa lebih bekerja sama dengan team atau organisasi lain dalam penanggulangan bencana terutama di bidang pertolongan pertama dan evakuasi. Tambahnya.

Yulis salah satu peserta mengatakan saya sangat senang karena mendapatkan ilmu pertolongan pertama juga langkah apa yang harus diambil apabila kita keadaan emergency dan mebutuhkan ambulan, semoga tidak hanya sampai sini akan tetapi kedepan bisa diadakan kegaiatan lain untuk pengembangan sumber daya manusia relawan PMI.

Bambang Eko Suharto Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini, karena akhir-akhir ini banyak terjadi bencana sehingga memerlukan semua elemen penting di masyarakat guna bisa merespon dengan cepat dalam membantu sesama yang membutuhkan.

"Dengan adanya pelatihan ini relawan diharapkan mampu memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan profesional kepada masyarakat. Disamping itu, saya berharap relawan kami yang telah menjadi alumni pelatihan ini mampu menularkan ilmunya kepada mitra PMI secara baik sesuai dengan materi yang telah didapatkan dalam Pelatihan ini, " Pungkasnya

Pewarta Ahmad Torik
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Nganjuk Gelar Diklat Pertolongan Pertama dan Emergency Ambulans Untuk Relawan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close