PMR Jember Selatan Unjuk Gigi Pada Banten Youth Red Cross Competition 2020



CERITARELAWAN.ID, JEMBER – Di masa pandemi para relawan PMI dari Palang Merah Remaja (PMR) di Jember masih tetap berkarya. Lima kontingen PMR Jember Selatan  mengikuti Event Virtual Banten Youth Red Cross Competition (BYRCC) Banten Open 2020 di Universitas Tirtayasa Banten pada 8-14 November 2020 lalu. 

Kontingen PMR Jember Selatan yang ikut antara lain PMR SMA Pancasila Ambulu, PMR SMA Bima Ambulu, PMR  SMK 1 pancasila Ambulu, PMR SMK Muhammadiyah 3 Ambulu dan PMR  SMK 01 Diponegoro Wuluhan. 

“Kami apresiasi kontingen PMR Jember Selatan yang berhasil unjuk kemampuan di tingkat nasional,” kat Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 

Dia menjelaskan, keberhasilan PMR Jember Selatan diharapkan menjadi pendonor bagi PMR-PMR lain di Kabupaten Jember. “Di tengah Pandemi Covid-19 mereka masih bisa berprestasi nasional,’ ungkapnya. 

Masing-masing unit PMR mengirimkan 6 anggota terbaiknya dalam event ini. Dalam event ini para relawan yang tergabung dalam PMR Jember Selatan mampu membawa nama Jember berprestasi. 

“PMR  SMA Pancasila berhasil meraih Juara 1 Sosialisasi Poster Donor darah dan Juara Harapan 1 Pertolongan Pertama. PMR  SMK 01 Diponegoro meraih Juara Harapan 2 Video Edukasi PRS dan PMR  SMA Bima Ambulu meraih juara Harapan 2 tes tulis Gerpal,” ungkapnya. 

EA Zaenal Marzuki menambahkan, kegiatan perlombaan seperti BYRCC) Banten Open 2020 di Universitas Tirtayasa Banten tidak hanya sekedar untuk meraih prestasi. Lebih dari itu, even semacam itu untuk meningkatkan keahlian pada relawan. 

“Kegiatan lomba-lomba ini juga untuk meningkatkan kemampuan para relawan,” ujarnya. 
Pewarta : PMI Kabupaten Jember (ghufron)
Editor : nur 
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMR Jember Selatan Unjuk Gigi Pada Banten Youth Red Cross Competition 2020"

BERITA MENARIK LAINNYA
close