Relawan BTB Kendal di Bekali Teknik Evakuasi Korban


CERITARELAWAN.ID, Kendal – Pada pelatihan Water Rescue di hari kedua, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal bersama Basarnas Semarang memberikan materi tentang pengenalan alat dan cara mengevakuasi korban.

Hal itu disampaikan oleh Subag Administrasi, SDM dan Umum, Baznas Kendal Ahmad Zakiyudin saat ditemui di lokasi pelatihan, Selasa (24/11/2020) di Kolam Renang Boja, Kabupaten Kendal.

"Kegiatan ini merupakan hari kedua pelatihan Water Rescue, yang mana pada pelatihan ini kami beri materi tentang pengenalan alat-alat yang digunakan untuk mengevakuasi, dan praktek teknik-teknik untuk menolong orang tenggelam," ujar Ahmad Zakiyudin.

Sementara itu, Budi Purnomo Instruktur Basarnas Provinsi Jawa Tengah mengatakan, kegiatan ini dimulai dari Pukul 07.30- 16.00, dan tetap diikuti oleh 16 relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB).

Ia juga mengatakan, di hari kedua pihaknya sudah mengenalkan alat yang digunakan untuk menyelamatkan korban tenggelam. "Hari ini kami mengenalkan alat untuk evaluasi, seperti jaket pelampung, perahu karet LCR, Ring Bouy, Water Defends, dan Water Trepen. Sedangkan materi yang diberikan adalah praktek memberi pertolongan kepada pihak korban, melakukan pencarian, dan simulasi menyelamatkan korban tenggelam," ungkapnya.

Instruktur Basarnas Provinsi Jateng menerangkan, pelatihan akan ditutup besok hari Rabu 25 November 2020 di Pantai Indah Kemangi di Kecamatan Kangkung. Adapun materi yang diberikan adalah simulasi secara langsung diperairan luas, sehingga diharapkan akan lebih menguatkan mentalitas seluruh peserta.

Sumber Kominfo Kendal
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Relawan BTB Kendal di Bekali Teknik Evakuasi Korban"

BERITA MENARIK LAINNYA
close