Sibat Kelurahan Benda, Tangerang Edukasi Cegah Covid-19


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Benda, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Benda Kota Tangerang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan COVID-19.

"Edukasi yang dilakukan SIBAT PMI Kelurahan Benda ini merupakan bagian dari upaya preventif dan memutus rantai penularan virus mematikan tersebut, karena dengan memberikan pemahaman kepada warga bisa meminimalisasikan penyebaran COVID-19," kata Ketua Relawan SIBAT Kelurahan Benda  Enjas Sasmita, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini dengan cara menerapkan 3M (memakai masker,  mencuci tangan,  menjaga jarak) dan menghindari kerumunan selain itu juga Tim SIBAT melakukan penanganan lain seperti penyemprotan disinfektan ke rumah warga serta pembagian masker  kepada masyarakat secara gratis.

Hari ini juga dilakukan penyediaan wastafel dilokasi Pos Yandu kelapa indah RT.02, RW.08 kelurahan Benda bantuan dari PMI Kota Tangerang, diharapkan agar masyarakat selalu membiasakan mencuci tangan. 

Hadir pada kesempatan ini Camat Benda Bapak H. Ayi Nuryadin didampingi staf Kecamatan dan Kelurahan Benda serta dihadiri pengurus PMI Kecamatan Benda"kata Enjas.

Sumber PMI Kecamatan Benda
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Sibat Kelurahan Benda, Tangerang Edukasi Cegah Covid-19"

BERITA MENARIK LAINNYA
close