Stok Menipis, PSHWTM Sub Ranting Siman Ponorogo Adakan Donor Darah


CERITARELAWAN.ID, PonorogoMenanggapi adanya laporan dari UDD PMI Kabupaten Ponorogo bahwasanya stok darah menipis, puluhan anggota dari Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun (PSHWTM), Sub Ranting Siman, Ranting Siman, Cabang Ponorogo kembali bergerak cepat tanggap dengan mengadakan acara bakti sosial berupa kegiatan donor darah di Jalan Suromenggolo, Desa Siman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (27/11/2020) malam.

Lewat acara bertajuk “Tunas Muda Peduli Donor” ini dihadiri oleh Kanit Intelkam Polsek Siman, Aiptu Agus Supriyanto, Bhabinkamtibmas, Satgas Covid-19 Desa Siman dan warga lingkungan Siman Tengah juga turut menyumbangkan darahnya.

Dalam pelaksanaan donor darah ini, total terkumpul 20 kantong darah dan UDD PMI Kabupaten Ponorogo juga menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19). Hal tersebut mulai dari pemeriksaan suhu tubuh pendonor, pemeriksaan fisik sederhana, hingga disinfektan berkala.

Usai mendonorkan darahnya, Rusmada Widiajaya, Ketua PSHWTM Sub Ranting Siman, Ranting Siman, Cabang Ponorogo menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota saudara seasuhan yang telah turut berpartisipasi mendonorkan darahnya, dikarenakan saat ini stok darah di PMI Kabupaten Ponorogo menipis.

“Puji syukur alhamdulillah, acara donor darah berjalan dengan lancar. Antusias dari saudara seasuhan untuk menyumbangkan darahnya pun sangat luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria berkumis ini berharap, kegiatan sosial semacam ini bisa berlanjut. Selain itu juga peduli akan kesejahteraan sosial dan lingkungan. Tentunya langkah yang dilakukannya ini patut ditiru oleh saudara PSHW-TM lainnya agar peduli sesama.

“Semoga kedepannya acara ini bisa terus berlanjut dari saudara ke saudara yang lain,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama dan samat sinamatan menjalin silaturahmi antar saudara seasuhan.

Berkesempatan memberikan sambutan, Kanit Intelkam Polsek Siman, Aiptu Agus Supriyanto merasa terkesan dan salut dengan kegiatan positif ini, khususnya yang dilakukan PSHW-TM Sub Ranting Siman, umumnya di Ranting Siman.

“Sekira kurang lebih satu tahun saya bertugas di Polsek Siman sangat terkesan dan salut dengan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh saudara PSHW-TM di Ranting Siman ini. Dan mendekati Pilkada Kabupaten Ponorogo ini, kami juga menghimbau agar turut menciptakan siatuasi yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. 

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Stok Menipis, PSHWTM Sub Ranting Siman Ponorogo Adakan Donor Darah"

BERITA MENARIK LAINNYA
close