Tingkatkan Kapasitas, PMI Nunukan Gelar Diklat Relawan


CERITARELAWAN.ID, NUNUKAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Utara terlibat menjadi Narasumber pada Kegiatan Pendidikan Dasar Sukarelawan PMI Kabupaten Nunukan yang bertempat di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Nunukan, Sabtu (28/11).

Sesuai dengan pola pembinaan dan arah pengembangan anggota Sukarelawan PMI akan berfungsi sebagai "Tulang Punggung" Organisasi dan Unit terdepan dalam kegiatan pelayanan PMI maka perlu diberikan pendidikan dasar yang sesuai dengan kebutuhan pelayanan PMI saat ini.

Pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia dalam tubuh Palang Merah Indonesia tidak terlepas dari mengoptimalisasikan kemampuan dan peran relawan Palang Merah Indonesia. Oleh karena itu peran dari Pengurus PMI Kabupaten Nunukan sangat penting untuk meningkatkan Kapasitas Sukarelawan dengan melaksanakan Pendidikan Dasar bagi Sukarelawan.

Pendidikan Dasar Sukarelawan diarahkan pada upaya peningkatan pengetahuan, sikap dan ketrampilan teknis pelayanan kepalangmerahan dan pengembangan organisasi dengan mengacu pada total jam pelajaran 120 jam ( 120 x 45' JPal ) dengan sistem bertahap dan memperhatikan ketersediaan waktu, kemampuan personil serta ketersediaan dana. 

Sumber Facebook PMI Provinsi Kalimantan Utara
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, PMI Nunukan Gelar Diklat Relawan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close