Banjir 2 Meter di Pandeglang Rendam 10 Kecamatan, Warga Terisolasi

Foto PMI Pandeglang (Keling Agus) 

CERITARELAWAN.ID, Pandeglang – Banjir setinggi dua meter merendam ribuan rumah yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (7/12/2020). Banjir terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras semalaman. 

Selain merendam ribuan rumah, banjir juga memutus akses jalan. Kondisi itu membuat warga terisolasi karena tidak bisa beraktivitas. 

Saat ini, korban banjir sangat membutuhkan bantuan makanan dan perahu karet untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Dari data Assessment PMI Kabupaten Pandeglang, 10 kecamatan yang terendam banjir yakni, Munjul, Sobang, Cikeusik, Sukaresmi, Sindangresmi, Picung, Panimbang, Patia, Angsana dan Cigeulis.

Korban banjir, Erwin mengatakan, saat ini yang dibutuhkan warga terdampak banjir yakni perahu karet dan bantuan makanan. 

“Warga tak bisa beraktivitas karena satu-satunya akses jalan sudah tertutup banjir. Masih banyak warga yang terjebak di dalam rumah karena tidak adanya perahu karet. Warga sangat khawatir banjir akan semakin naik karena hingga saat ini hujan masih turun dan air sungai terus meluap,” katanya.

Korban banjir lainnya, Reva Bella mengatakan, banjir yang merendam rumah warga mencapai 1,5 meter hingga 2 meter. “Air di rumah 1,5 meter, ada yang sampai dua meter. Jalanan juga tertutup air semua,” ucapnya.

Dia berharap pemerintah daerah dan pihak terkait segera turun tangan membantu mengevakuasi warga yang masih terkebak banjir di rumah.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Banjir 2 Meter di Pandeglang Rendam 10 Kecamatan, Warga Terisolasi"

BERITA MENARIK LAINNYA
close