Di Kota Magelang, Peringati Hari Relawan PMI Gelar Napak Tilas & Apel di Puncak Tidar


CERITARELAWAN.ID, Magelang - Dalam rangka memperingati Hari Relawan PMI yang  ke 14 (26 Desember 2006 - 26 Desember 2020) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang menyelenggarakan kegiatan  Napak Tilas hari sabtu, (26/12/2020).

Acara diikuti oleh anggota Relawan, Anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kota Magelang start dari Markas PMI dan finish Puncak Gunung Tidar, napak tilas ini sebagai perwujudan pengabdian bawasanya tugas relawan tidak mudah dan melelahkan tetapi dengan semangat kemanusiaan dan kebersamaan semua dapat terlewati.  

Sesampai di puncak gunung tidar peserta bergabung bersama para relawan untuk melakukan apel Peringatan Hari Relawa PMI bersama 50 (lima puluh) orang peserta terdiri dari Pengurus, Kepala Markas, staf, KSR, TSR, Relawan Siaga berbasis masyarakat (SIBAT) dan anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS).

Apel  dipimpin secara langsung oleh Sumartono, S.E.M.M selaku ketua PMI Kota Magelang hadir pula Tugono,S.H Pengurus bidang Penanggulangan Bencana , dan Agung Bayu Cahyono,S.pdi  Pengurus bidang PMR dan Relawan PMI Kota Magelang. 

Sumartono Ketua PMI Kota Magelang mengatakan selama pelaksanaan kegiatan kita tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan diantaranya  cek suhu tubuh, memakai masker,mencuci tangan pakai sabun dan tetap menjaga jarak. 

Tema Peringatan Hari Relawan Tahun ini BERSAMA KITA BISA, MELALUI KERELAWANAN, saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas atensi temen temen semua, sehingga PMI Kota Magelang dalam membantu pemerintah tidak hanya dalam bidang penanggulangan Bencana namun membantu pemerintah dibidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Seperti saat ini pandemi Covid-19 ini belum berakhir peran relawan PMI selalu berada di Garda depan dalam upaya Pencegahan Covid 19 di Kota Magelang, sehingga PMI Kota Magelang peringkat nomor satu se Jawa Tengah. Terangnya

Hari Relawan PMI merupakan bentuk pengakuan dan terima kasih terhadap para relawan untuk kemanusiaan, serta memberikan  pertanda dan  penghargaan bagi relawan dengan segala kiprahnya yang bahkan telah dikenal dunia. Selama beberapa terakhir ketika pandemi Covid 19 telah melanda seluruh dunia para relawan telah berada di garis depan memberikan sumbangsih kemanusiaan dalam tanggap darurat Covid 19 dan kampanye pencegahan di masyarakat. Tambahnya

Saat pelaksanaan apel juga dilakukan pelantikan anggota Relawan, pemberian penghargaan kepada anggota Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Wates, dan Relawan Satuan Tugas Covid 19 PMI Kota Magelang, yang selama ini telah mengabdikan diri melalui PMI untuk Kemanusiaan. Pungkasnya

Pewarta cak amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url