Forkopimda Madiun Tinjau Gereja dan Pospam


CERITARELAWAN.ID, Madiun - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Madiun yang meliputi Wakil Bupati Madiun, Komandan Korem 081 DSJ, Kapolres Madiun, dan Ketua DPRD, memantau situasi perayaan malam Natal. Pemantauan Kamis petang (24/12) ini untuk memastikan perayaan Natal berjalan aman dan kondusif. 

Dalam kunjungannya ke Gereja di wilayah Caruban, Bupati menilai saat ini situasi masih tergolong kondusif. Protokol kesehatan sudah ditegakkan selama ibadah Misa Natal berlangsung. "Seluruh kegiatan masyarakat memang harus menaati protokol kesehatan dan SOP yang telah diatur dalam Perbup Nomor 39 Tahun 2020", jelasnya. Untuk perayaan Natal di wilayah berzona merah, Bupati menginstruksikan agar pengamanannya lebih intens. Tiga pilar Desa harus sering mengontrol dan melaporkan perkembangam situasi ke KecamTan

Sementara itu Komandan Korem 081 Dirotsaha Jaya Waris Ari Nugroho, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi yang aman. "Dengan kondisi yang aman dan kondusif seperti ini, masyarakat dapat merayakan Natal dengan lancar", imbuhnya.

Selain Gereja, Forkopimda juga meninjau Pos Pengamanan Terpadu Natal di Wilayah Kabupaten Madiun. Kapolres Madiun juga telah menyiapkan beberapa personil pengamanan. "Volume kendaraan malam ini terpantau bertambah, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Seluruh kawasan akan dijaga ketat", terangnya.

Sumber Facebook Pemkab Madiun
Editor Nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Forkopimda Madiun Tinjau Gereja dan Pospam"

BACA JUGA
close