Gunner PMI Hujani Desinfektan Zona Merah di Jember


CERITARELAWAN.ID, Jember - Kecamatan yang kini  di zona resiko tinggi atau zona merah di Jember, Jawa Timur, satu persatu menjadi sasaran PMI Jember bersama Satgas Covid untuk melakukan kegiatan kemanusiaan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan 12.000 liter cairan disinfektan tersebut dengan menggunakan dua unit Gunner dan satu truk milik PMI Jember. Seluruh ruas jalan kawasan kota disemprot termasuk kawasan perumahan yang ada diwilayah kecamatan Kaliwates. 

"Dua unit Gunner akan menyemprot seluruh ruas jalan yang ada di jember, sementara satu truk akan menyemprot kawasan perumahan termasuk sprayer kita siapkan untuk menyemprot perkantoran," ujar E.A Zaenal Marzuki, SH, MH disela sela pelepasan relawan Jum'at (04/12/20).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di kecamatan zona merah kemudian zona orange dan kuning. "Kita berharap dengan kegiatan kemanusiaan ini, jember bisa zona hijau," harap Zaenal.

Peningkatan kasus pasien terkonfirmasi positif covid 19 disebabkan upaya pemerintah melakukan  tracing dimasyarakat. "Daripada rendah tapi masyarakat yang terpapar virus tidakdiiketahui, itu justru tambah bahaya," tutur Abdul Muqit Arief, Plt Bupati Jember. 

Dari pantauan kegiatan, Plt Bupati Jember Abdul Muqit Arief bersama Komandan Kodim 0824 Letkol Inf La Ode M. Nurdin menaiki truk Gunner PMI Jember yang melakukan penyemprotan ruas jalan termasuk dikawasan keramaian pasar tanjung dan perumahan Tegal Besar Permai. 

Begitu pula dengan Ketua PMI Jember E.A Zaenal Marzuki juga menaiki truk Gunner kedua sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta membiasakan diri hidup bersih dan sehat ditengah pandemi covid -19 saat ini. 

Data Kamis 03 Desember 2020 kemarin, kasus positif baru di jember bertambah 89 orang dan pasien sembuh baru 123 orang, Sementara untuk kasus meninggal dunia baru ada 5 orang. 

Pewarta/penulis PMI Kabupaten Jember (ghufron)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gunner PMI Hujani Desinfektan Zona Merah di Jember"

BERITA MENARIK LAINNYA
close