Hari Aids Se Dunia, PMR SMK PGRI 1 Ponorogo Bagikan Paket PHBS dan Edukasi Cegah Covid-19


CERITARELAWAN.ID, PONOROGO - Untuk memperingati Hari HIV/AIDS Sedunia hari Selasa (1/12/2020) Palang Merah Remaja (PMR) SMK PGRI 1 Ponorogo adakan aksi peduli HIV/Aids  di masa pandemi 2020.

Nurliza Novitasari Ketua PMR SMK PGRI 1 Ponorogo kepada CERITARELAWAN.ID mengatakan bahwa aksi tahun ini pada tanggal 1 desember 2020  berbeda karena  sampai sekarang masih di masa pandemi covid - 19 . Acara peringatan HIV / AIDS  2020 dengan membagikan puluhan bunga mawar  Paket PHBS berupa sabun cuci tangan dan masker untuk lingkungan sekolah dan masyarakat lingkungan SMK PGRI 1 Ponorogo yakni di Jalan Irawan Ponorogo serta Edukasi Cegah Covid-19

Liza mengungkapkan Tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia yang merupakan hari kesehatan global pertama. Ini adalah kesempatan bagi orang-orang di seluruh dunia untuk bersatu dalam memerangi HIV, menunjukkan dukungan mereka kepada orang dengan HIV, dan mengingat mereka yang telah meninggal karena penyakit terkait HIV.

Tema yang diangkat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam Hari AIDS Sedunia tahun ini adalah "Global Solidarity, Resilient Services." WHO dan para mitra memberikan penghormatan kepada semua orang yang bekerja untuk menyediakan layanan HIV. Terangnya.

WHO juga menyerukan kepada para pemimpin global dan warga untuk menggalang “solidaritas global" mempertahankan layanan penting untuk HIV selama COVID-19. Tambahnya.

Nurlaili siswa SMK PGRI 1 Ponorogo mengucapkan terimakasih kepada PMR karena dalam masa pandemi Covid-19 ini seperti ini masih giat dan semangat untuk selalu promosi kesehatan dan mangajak berperilaku hidup sehat dengan membagikan paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) berupa sabun cuci tangan dan masker untuk lingkungan sekolah. 

Begitu juga ungkapan Rini salah satu warga Jalan Irawan penerima manfaat paket PHBS (sabun cuci tangan dan masker) sangat berguna saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, terimakasih saya ucapkan kepada PMR SMK PGRI 1 Ponorogo, semoga bantuan PMR SMK PGRI 1 Ponorogo lebih maju dan lebih baik lagi.

Drs. H. Jemito M. Pd. I Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo sangat mengapresiasi kegiatan Aksi Peduli HIV/Aids Se Dunia yang dilakukan oleh PMR SMK PGRI 1 Ponorogo dengan bagi- bagi paket PHBS berupa sabun cuci tangan dan masker , puluhan bunga dan ajakan untuk selalu berperilaku hidup sehat dengan cara menerapkan 3M (memakai masker,  mencuci tangan,  menjaga jarak) dan menghindari kerumunan baik ke lingkungan sekolah dan masyarakat disekitar, semoga Covid -19 segera berlalu dan PMR lebih maju dan berguna bagi sekolah, keluarga, lingkungan, agama, nusa dan bangsa.

Pewarta Dinda Rizki
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020


CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

2 comments for "Hari Aids Se Dunia, PMR SMK PGRI 1 Ponorogo Bagikan Paket PHBS dan Edukasi Cegah Covid-19 "

  1. Semangat kawan. Jasamu abadi

    ReplyDelete
  2. Dengan dilaksananya Aksi Peduli HIV/Aids Se Dunia yang dilakukan oleh PMR SMK PGRI 1 Ponorogo kita sebegai generasi muda harus bisa menjadi pelopor dilingkungan sekolah maupun masyarakat dengan cara bersosialisasi dan dengan membagikan paket PHBS berupa sabun cuci tangan dan masker, dan selalu berperilaku hidup sehat dimanapun dan kapan pun jngan sampai lengah dengan cara menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan menghindari kerumunan.Semoga bermanfaat­čĹŹ

    ReplyDelete

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA MENARIK LAINNYA
close