Hujan Deras, 5 Desa di Mojokerto Terendam Banjir hingga Jembatan Putus


CERITARELAWAN.ID, Mojokerto - Hujan deras mengakibatkan satu jembatan penghubung antar dusun di Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto putus, Minggu (27/12) malam.Warga harus memutar arah sekitar 4 kilometer karena jembatan itu kini tidak bisa dilewati lagi. Selain itu, hujan deras juga merusakkan tanaman padi milik warga dan merendam 5 desa di dua kecamatan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Mohammad Zaini menjelaskan terdapat 4 desa di Kecamatan Dawarblandong dan 1 desa di Kecamatan Jetis terendam air.

Empat desa di Kecamatan Dawarblandong yang terendam banjir yakni Desa Suru, Pulorejo, Banyulegi dan Jolotundo.

"Dampak di Desa Bendung, Jetis akses jalan utama penghubung antar desa terancam terputus dan warga harus memutar kurang lebih sejauh 5 kilometer," ungkap Zaini, Senin (28/12/2020).

Masih kata Zaini, untuk jembatan putus dan jalan tergerus, pihak BPBD akan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.


"Kami langsung koordinasi dengan stakeholder terkait agar segera dibenahi," pungkasnya

"Puluhan rumah di empat desa itu tergenang air. Ketinggian air sekitar 50 sampai 70 sentimeter. Beberapa tanaman seperti padi, cabai dan tebu juga terendam air. Warga yang terdampak ada yang diungsikan, dapur umum sudah didirikan," imbuhnya.

Sumber berita asli Jatimnow
Editor nur

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hujan Deras, 5 Desa di Mojokerto Terendam Banjir hingga Jembatan Putus"

BACA JUGA
close