Hujan Sejak Sore, 25 Titik di Kota Bandung Terendam Banjir

Banjir di Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), Kamis, 24 Desember 2020. /twitter.com/@aris_rena

CERITARELAWAN.ID, Baandung - Hujan deras yang terjadi di wilayah Bandung dan sekitarnya pada Kamis sore, 24 Desember 2020, mengakibatkan beberapa titik di wilayah Kota Bandung tergenang banjir.

Diberitakan sebelumnya sejumlah daerah yang terendam banjir akibat hujan deras di antaranya yaitu Jalan Cihampelas, Jalan Pasteur, dan Jalan Pagarsih.

Banjir di kawasan tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB, usai hujan deras melanda wilayah Bandung dan sekitarnya, dua jam sebelumnya.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah mencatat sejumlah titik banjir yang terjadi pada Kamis, 24 Desember 2020.

Dikutip dari PRFM News dalam artikel yang berjudul "Hujan Deras Sejak Petang Tadi, 25 Titik di Kota Bandung Terendam Banjir", Diskar PB mencacat ada 25 titik banjir di Kota Bandung.

Data tersebut diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung juga berkolaborasi untuk menindaklanjuti adanya genangan di Kota Bandung pasca guyuran hujan deras yang cukup panjang.

Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M. Yusuf Hidayat menyatakan, lokasi banjir meliputi, Kopo, Cibaduyut, Miko Mall, Cikudapateuh, Astanaanyar, Baladewa, hingga Pasteur.

“Hasil koordinasi dan sumber dari teman-teman PU, untuk sampai dengan tadi jam 18.30 WIB sampai sekarang ini kurang lebih ada 25 titik dari hasil pantauan teman-teman DPU. Kami melakukan koordiansi selalu,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 24 Desember 2020.

Sumber Pikiranrakyat
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hujan Sejak Sore, 25 Titik di Kota Bandung Terendam Banjir"

BACA JUGA
close