Ivo Vianita Pimpin Forpis Kota Magelang

Sumartono SE, MM Ketua PMI Kota Magelang saat Kukuhkan Ivo Novita sebagai Koordinator Forpis Kota Magelang (Foto Agung)


CERITARELAWAN.ID, Magelang - Sesuai Progam Kerja Bidang PMR dan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang Tahun 2020 menyelenggarakan kegiatan Konferensi Forum Remaja Palang Merah Remaja (FORPIS) Tahun 2020/2021.

Tema Konferensi Forpis taun ini mengangkat tema "REMAJA CERDAS MENGHINDARI PERGAULAN BEBAS".

Acara dilaksanakan selama tiga hari kamis hingga sabtu, (10-12 /12/2020), secara daring (online) dari unit PMR sekolah masing - masing, diikuti sebanyak 31( tiga puluh satu) orang peserta yang merupakan perwakilan dari anggota PMR Wira tingkat SMA,SMK, dan MA  Se-Kota Magelang yang berasal dari 16 (enam belas ) Unit PMR.

Sebelum pelaksanaan konferensi peserta dibekali materi tentang Kepalangmerahan dan Pendidikan Remaja Sebaya, usai pemberian materi dilanjut pemilihan Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kota Magelang. Usai melalui Konferensi akhirnya terpilih IVO Vianita dari Unit PMR SMKN 2 Kota Magelang sebagai Koordinator Forpis Tahun 2020 - 2021.

Upacara Penutupan dilaksanakan di Aula Markas, ditutup secara langsung oleh Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono, SE, MM. didampingi oleh Agung Bayu Cahyono, S. Pd. I Pengurus PMI bidang PMR dan Relawan juga MY Agung Kurniawan Kepala Markas PMI Kota Magelang.

Sumartono, SE, MM Ketua Ketua PMI Kota Magelang mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk belajar berorganisasi, meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama anggota PMR se Kota Magelang, selain itu juga untuk meningkatkan mutu dan kwalitas setiap unit PMR, serta memberikan wawasan tentang bahaya pergaulan bebas kepada teman sebaya. 

Saya mewakili PMI mengucapkan selamat kepada Ivo Vianita yang telah terpilih menjadi sebagai Koordinator Forpis Kota Magelang Tahun 2020 - 2021, semoga bisa membawa Forpis lebih baik lagi, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Koordinator Forpis Masa Bakti 2019-2020 yang telah mengabdikan diri ke PMI melalui PMR. Tambahnya

Marilah kita niati pengabdian di PMI ini sebagai amal ibadah, serta dalam masa pandemi Covid-19 ini PMR hendaknya bisa menjadi leader PMI yang merupakan calon relawan masa depan tetap mempromosikan pesan ibu yakni menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19 berupa menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker. Pungkasnya

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Ivo Vianita Pimpin Forpis Kota Magelang"

BERITA MENARIK LAINNYA
close