Jelang Nataru Polda Jatim Siagakan 8.889 Personel, Bencana dan Radikalisme Jadi Perhatian Serius


CERITARELAWAN.IDSurabaya Sebanyak 8.889 personel dari polres jajaran Polda Jatim disiagakan pada Operasi Lilin Semeru menjelang natal dan tahun baru (Nataru). Operasi akan digelar selama 12 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Wakapolda Jatim Brigjend Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, di akhir tahun ini akan ada dua kegiatan masyarakat yakni libur natal 2020 dan malam tahun baru 2020. “Sehingga dua kegiatan ini menjadi fokus kita semua untuk menciptakan Kantibmas aman dan kondusif,” ujar Brigjend Slamet, Selasa (15/12/2020).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap di rumah saat perayaan tahun baru. Sebab, pandemi covid-19 belum berakhir. Bahkan, pemerintah juga mengurangi cuti libur nataru, harapnya bisa menekan angka persebaran covid-19.

Ia juga menyebutkan, bahwa kebijakan pemerintah akan digiatkan pula operasi yustisi serta sosialisasi kepada masyarakat. “Mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan pergantian tahun di rumah saja,” kata Slamet. 

Tidak hanya itu saja, potensi kerawanan lain yang perlu diantisipasi adalah aktivitas kelompok teroris dan radikal. Kemudian kerawanan memasuki musim hujan yang perlu diantisipasi ada bencana di sejumlah daerah di Jatim. 

“Kita semua stake holder baik Pemda, TNI dan juga Polri, harus mewaspadai pergerakan radikalisme saat natal dan tahun baru nanti. Sehingga, masyarakat yang merayakan natal dan pergantian tahun bisa merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sumber klikjatim 

Editor nur 
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jelang Nataru Polda Jatim Siagakan 8.889 Personel, Bencana dan Radikalisme Jadi Perhatian Serius"

BACA JUGA
close