Jelang Pencoblosan, 6 Kecamatan di Kabupaten Serang Terendam Banjir



CERITARELAWAN.ID, Serang - Hujan deras di Kabupaten Serang, Banten, mengakibatkan enam kecamatan terdampak banjir. Banjir juga disebabkan luapan Sungai Ciujung dan Cidanau.
Ada pun keenam kecamatan itu yakni Kecamatan Kibin, Pamarayan, Tunjungteja, Cikeusal, Padarincang dan Kecamatan Tirtayasa.

"Ada enam kecamatan terdampak akibat dari hujan dan luapan sungai ciujung yang hulu nya ada di Kabupaten Lebak sungai Cibeurang-Cisimeut dan DAS Cidanau," kata Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Jhonny E Wangga saat dikonfirmasi. Senin (7/12/2020).

Jhonny menuturkan, ketinggian air bervariasi dari 10 sentimeter hingga 70 sentimeter. Air masuk ke pemukiman warga pukil 19.00 WIB. Dampaknya 235 rumah terendam.

"BPBD sudah memberangkatkan 4 Tim Reaksi Cepat untuk melakukan olah data yang disebar ke 6 titik daerah terdampak banjir, dari hasil olah data yang dilakukan di lapangan diperoleh sebanyak 235 rumah, 250 KK, 796 jiwa terdampak," ujar Jhonny.

Sementara itu, berdasarkan pantauan BPBD Kabupaten Serang, mulai terjadi peningkatan debit air dan air mulai memasuki rumah warga pada Minggu (6/12) pukul 19.45 WIB.

"Sejak pukul 05.00 pagi debit air di Bendungan pamaraayan status levelnya bahaya atau ketinggian air mencapai 1.184 meter kubik," tandasnya.

Sumber berita asli kompas.com
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jelang Pencoblosan, 6 Kecamatan di Kabupaten Serang Terendam Banjir"

BERITA MENARIK LAINNYA
close