Longsor Sukabumi, 4 Kios di Pasar Parungkuda Ambruk Masuk Sungai



CERITARELAWAN.ID, Sukabumi
 - 

Empat kios di belakang Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ambruk masuk ke aliran Sungai Cicatih, Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 05.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi, longsor terjadi diduga dipicu hujan deras yang mengguyur sekitar lokasi sejak malam tadi. Saat kejadian situasi pasar belum ada aktivitas warga. Petugas BPBD, Kepolisian dan TNI sudah berada di lokasi untuk proses evakuasi.

"Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, posisi kios itu memang berada di pinggir bantaran sungai. Posisi sungai tidak sedang deras, jadi begitu ambruk tidak terbawa arus," kata Manto, warga di sekitar lokasi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif membenarkan kejadian tersebut. Saat ini ada 15 personelnya di lokasi untuk membantu proses evakuasi berikut memasang pengaman di tepian longsor.

"Longsor lokasinya berada belakang Pasar Parungkuda, ada 4 kios pedang rusak ambruk ke Sungai Citatih, posisi kios tersebut memang berada di pinggir sungai tersebut," kata Lukman.

Untuk jumlah kerugian dikatakan Lukman masih belum bisa ditaksir, namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Tidak ada korban jiwa, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan 15 anggota sudah disiagakan di sekitar lokasi bersama rekan-rekan TNI dan BPBD," ujar Lukman

Sumber detik.com
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Longsor Sukabumi, 4 Kios di Pasar Parungkuda Ambruk Masuk Sungai"

BACA JUGA
close