Longsor Terjadi 2 Titik di Magetan Setelah Banjir Bandang



CERITARELAWAN.IDMAGETANDua titik longsor terjadi di Magetan pascabanjir bandang Sabtu (12/12) malam. Dua titik longsor terjadi di Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan dan Desa Cileng, Kecamatan Poncol.

"Betul untuk longsoran memang dua tituk di Desa Puntukdoro, Plaosan dan Desa Cileng Kecamatan Poncol," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magetan Ari Budi, Minggu (13/12/2020).

Titik longsoran pertama yang terjadi di Desa Puntukdoro, kata Ari terjadi tadi pagi dan menimpa satu rumah warga. Sedangkan di Desa Cileng, kecamatan Poncol, lanjut Ari, longsoran terjadi sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, dan menutup sebagian jalan desa.


"Satu rumah yang terkena longsoran dan satu titik hanya di jalan," paparnya.

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana membenarkan kejadian longsor di kecamatan Plaosan dan Poncol. Saat ini pihaknya tengah koordinasi dengan TNI dan BPBD untuk pembersihan longsoran material tanah di jalan.

"Betul longsor di Plaosan kita sudah koordinasi untuk pembersihan," tandas Festo.

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi di Magetan sejak pukul 17.00 WIB Sabtu (12/12) menyebabkan banjir di jalanan Pasar Sayur hingga depan kantor Samsat. Air mengalir deras di sepanjang Jalan Kunti hingga depan kantor Samsat Jalan Mayjen Sukowati.

Akibat banjir, jalan satu arah yang dari pasar sayur ke Samsat sempat ditutup total. Pengendara dialihkan ke jalur sebelah timur.

Sumber detik.com
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Longsor Terjadi 2 Titik di Magetan Setelah Banjir Bandang"

BERITA MENARIK LAINNYA
close