Mayat Pria Membusuk Ditemukan di Gubuk Tua di Sragen

Mayat seorang warga Sragen pengidap gangguan jiwa dtemukan di sebuah gubuk reyot.

CERITARELAWAN.ID, Sragen - Warga RT 003/RW 023, Kampung Cantel Kulon, Kelurahan Sragen Kulon, Kabupaten Sragen, digemparkan oleh temuan mayat pria yang membusuk pada Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Diduga pria itu telah meninggal dunia sejak dua hari sebelum ditemukan.

Meski sudah membusuk, warga sekitar masih bisa mengenali sosok mayat itu. Dia tak lain adalah Is Diantono, 48, warga setempat yang biasa tinggal di gubuk reyot tersebut. Pria yang mengalami gangguan kejiwaan atau depresi itu biasa nongkrong di kompleks Taman Makam Pahlawan Hasta Manggala Manding, Sragen. Dia tinggal seorang diri di gubuk reyot, bekas rumahnya yang sudah dijual kepada orang lain.

Mendapati laporan itu, aparat Polsek Kota Sragen bersama sukarelawan PMI, PSC 119, tenaga medis Puskesmas Kota Sragen mendatangi di lokasi. Polisi dan tenaga medis memeriksa kondisi tubuh jasad tersebut dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. Selanjutnya, para sukarelawan mengevakuasi jasad itu ke menuju Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Dilansir dari Solopos.com bahwa  “Tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh jasad itu. Korban punya riwayat depresi sejak lama. Ia biasa bekerja sebagai tukang parkir di kompleks makam. Dia biasa tidur di lantai tanah di gubuk reyot itu. Kemungkinan dia jatuh sakit dan tidak ada yang mengurusi hingga dia meninggal dunia,” terang Kapolsek Kota Sragen, AKP Mashadi, Kamis (31/12/2020).

Gubuk Warisan

Mashadi mengakui gubuk reyot itu sangat tidak layak jadi tempat tinggal. Gubuk itu awalnya merupakah rumah peninggalan orang tua Is Diantono. Akan tetapi, gubuk itu sudah dijual. Meski begitu, gubuk itu masih menjadi tempat tinggal Is Diantono hingga ajal menjemputnya.

“Dia tinggal sendiri di gubuk itu. Dia dapat makan dari hasil mengelola parkir saat ada penguburan jenazah,” jelas Mashadi.

Saat mengevakuasi jasad itu, sukarelawan dari PMI mengenakan balutan pakaian alat pelindung diri (APD) level III sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Setelah mengevakuasi jasad tersebut ke Ruang Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, relawan PMI menyemprotkan disinfektan ke sekitar gubuk yang menjadi lokasi temuan mayat itu,“ papar Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno.

Pewarta amin
Editor nur
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Mayat Pria Membusuk Ditemukan di Gubuk Tua di Sragen"

BACA JUGA
close