Pemprov Jatim Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19



CERITARELAWAN.IDSurabaya – Dalam beberapa pekan terakhir angka penyebaran Covid-19 di Jatim mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Menurunnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (protkes) disebut menjadi penyebabnya.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto langsung menggelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 di Hotel Whyndam Surabaya, Senin (14/12/2020) malam.
Dalam kesempatan ini, Khofifah mengatakan jika tingkat kesadaran masyarakat di Jatim sudah mulai rendah dalam menerapkan protkes. Karena itu, dirinya meminta ke depan bupati/walikota, kapolres serta pangdam melakukan analisis bersama dalam penanganan Covid-19 ini.
Sementara Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, kegiatan operasi yustisi perlu ditingkatkan lagi sebagai cara memerangi Covid-19 di Jatim. Kata dia, dengan selesainya Pilkada Serentak 2020 maka seluruh pihak bisa fokus melakukan operasi yustisi kembali. Menurutnya, jika disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sudah kembali membaik maka penyebaran Covid-19 bisa berkurang.
Ia juga menegaskan, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani virus ini. Meski memiliki tugas dan wewenang berbeda, baik Pemda, TNI maupun Polri dalam hal ini harus bekerjasama untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Sumber klikjatim
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Pemprov Jatim Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 "

BERITA MENARIK LAINNYA
close