Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah



CERITARELAWAN.ID, Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020 Selasa, (8/12/2020) Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah, menyelenggarakan bakti sosial donor darah di Markas Kodim Magelang.

Pelaksanaan kegiatan, melibatkan anggota TNI dan ASN jajaran Kodim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dan aksi sosial ini dilakukan dalam rangka membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang.

kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke- 75 yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang.

Agung Pengurus PMI Kota Magelang kepada  CERITARELAWAN.ID  mengatakan dalam pelaksanaan donor darah selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19Setelah melalui seleksi alhamdulillah ada lima puluh tujuh (57) orang yang lolos untuk diambil darahnya.

Agung mengungkapkan ketersediaan darah akhir-akhir ini berkurang karena adanya wabah COVID-19, namun kebutuhan darah tetap diperlukan khususnya bagi pasien-pasien di Rumah Sakit yang terkena Demam Berdarah, Ibu Melahirkan dan Thalasamia harus tetap tercukupi. 

"Kami mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD dan kami juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Kodim 0705/Magelang yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, Karena dengan donor darah kita dapat menyelamatkan banyak nyawa.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah"

BERITA MENARIK LAINNYA
close