PMI Bekali Materi Pertolongan Pertama Karyawan PT. Spektra Solusindo Bojonegoro

Karyawan PT. Spektra Solusindo Praktek Pertolongan Pertama (Foto Sukohawidodo)

CERITARELAWAN.IDBojonegoro - Sebanyak dua puluh (20) karyawan PT. Spektra Solusindo Bojonegoro mengikuti pelatihan dasar pertolongan pertama (PP) selama dua hari (12-13/12/2020) bertempat di aula Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro Jl. Trunojoyo no. 5 Bojonegoro.

Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.ID mengatakan tujuan pelatihan ini agar setiap individu karyawan PT. Spektra Solusindo memiliki wawasan dan ketrampilan tentang materi pertolongan pertama dalam peningkatan kualitas kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Sukohawidodo mengungkapkan pelatihan ini merupakan realisasi UU no. 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan pasal 22, Permenkes no. 23/Berhub/1972, dan MOU PMI dengan Direktorat pengawasan norma keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Kementerian Tenaga Kerja, tentang pembinaan K3 dibidang pppk ditempat kerja, serta komunikasi dan koordinasi antara PT  Spektra Solusindo dengan PMI kabupaten Bojonegoro tentang pelatihan BASIC FIRST AID (BFA).

Materi yang disampaikan meliputi dasar pertolongan pertama, anatomi/faal tubuh manusia,  bantuan hidup dasar,  perdarahan dan syock, cedera jaringan lunak dan sistim otot rangka, cedera  kepala leher tulang belakang dan tulang dada,  luka bakar,  kedaruratan medis serta evakuasi penderita. Terangnya

Semoga dengan pemberian mateti pertolongan pertama selama dua hari ini kalau terjadi kecelakaan kerja, sebelum korban di bawa ke tempat medis/rumah sakit, terlebih dahulu bisa ditolong oleh rekan kerjanya, akan tetapi mari kita berdoa semoga tidak ada kejadian kecelakaan kerja. Pungkasnya.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Bekali Materi Pertolongan Pertama Karyawan PT. Spektra Solusindo Bojonegoro "