Puluhan Siswa MAMNU Ponorogo diLantik Jadi Anggota PMR


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka merealisasikan Program kerja tahun 2020 PMR PMI Unit MAMNU Ponorogo mengadakan Penerimaan Anggota Baru Masa Bakti 2020 - 2021 hari minggu, (20/12/2020) . 

Ilham Magfiroh Ketua Panitia kegiatan kepada CERITARELAWAN.ID mengatakan acara dilaksanakan dilingkungan MAMNU di ikuti oleh 30 orang Peserta (19 Kelas X dan 11Kelas XI). 

Kegiatan merupakan kegiatan merupakan program kerja PMR,  tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan organisasi kepalangmerahan kepada siswa yang akan bergabung menjadi calon anggota PMR.

Ali Tamam S.Pd Kepala MAMNU Ponorogo saat membuka kegiatan menyampaikan, bahwa untuk tahun ini ekstrakurikuler PMR meruupakan ekstra yang diwajibkan, menginggat pentingnya PMR dalam kehidupan sehari-hari, karena dalam proses pembinaan dan pengembangan karakter PMR berpoman pada prinsip kepalangmerahan untuk menyiapkan calon relawan masa depan PMI.

Ali mengungkapkan materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu orientasi kepalangmerahan pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo secara online melalui media google meet dan materi Ayo Siaga Bencana dari Fasilitator PMR Wira MAMNU Ponorogo. 

Usai penyampaian materi dilanjutkan Pelantikan anggota baru PMR 2020/2021 oleh Pembina PMR Nila Eka Pravitasari S. Pd

Saya mewakili Madrasah mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota baru 2020/2021, semoga dengan bertambahnya anggota tambah pula semangatnya dalam memperdalam materi kepalangmerahan dan semoga bisa terjun langsung ke lapangan untuk membantu sesama. Tambahnya

Aziz Masruri salah satu peserta kegiatan mengatakan saya merasakan sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan PMR dan mendapatkan ilmu yang baru, semoga kedepannya bisa membawa nama baik PMR Wira MAMNU Ponorogo menjadi lebih baik lagi. 

Yayang Roudotun Nikmah Fasilitator PMR menambahkan, dengan adanya kegiatan ini PMR bisa menjadileader dalam kegiatan kebersihan, terutama kebersihan diri karena saat ini sedang diuji dengan adanya wabah Covid-19 dengan selalu mengajak cuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker. Selain itu juga menjadi pelopor dalam keseharian dilingkungan keluarga, madrasah maupun masyarakat.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Puluhan Siswa MAMNU Ponorogo diLantik Jadi Anggota PMR "

BACA JUGA
close