Relawan PMI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Lebak

Foto Inspirasi Kemanusiaan

CERITARELAWAN.IDLebak - Hujan lebat dengan insentitas tinggi yang terjadi merata di wilayah Kabupaten Lebak, Pada hari Minggu, 06 Desember 2020 pada pukul 20.00 WIB mengakibatkan meluapnya sungai Ciberang, Ciujung, Cimadur dan Cisimeut sehingga mengakibatkan 17 Kecamatan terendam banjir dan m 9 Kecamatan diantaranya terjadi longsor.

Merespon kejadian banjir tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lebak melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta mobilisasi Relawan ke Lokasi bencana, untuk melakukan Asessment dan membantu Evakuasi Masyarakat yang terjebak banjir.

Nanda Humas PMI Kabupaten Lebak mengatakan, wilayah yang terdampak banjor diantara nya: Kecamatan Wanasalam, Cigemblong, Malinping, Cirinten, Bojongmanik, Leuwidamar, Gunung Kencana, Banjarsari, Muncang, Lebak gedong, Cipanas, Cijaku, Cileles, Cimarga, Cibadak, Kalanganyar dan Rangkasbitung. Sementara yang terdampak lonsor terjadi di Kecamatan muncang, Lebak Gedong, Cibeber, Cilograng, Banjarsari. Sobang, Cimarga, Leuwidamar dan Cipanas.  

"Hasil Assesment Relawan PMI Kabupaten Lebak di setiap wilayah Kabupaten Lebak,  dengan Jumlah Terdampak Banjir dan longsor 2028 KK. Meninggal 1 Jiwa, Hilang 1 Jiwa, Jumlah KK Pengungsi 384 KK, Jumlah Jiwa Pengungsi 1314, Rusak berat 15 Rumah, Rusak Sedang 27 KK, Rusak ringan 21 KK, 1946 Rumah terendam". pungkasnya

Sumber : Inspirasikemanusiaan.blogspot.com
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Relawan PMI Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kabupaten Lebak"

BERITA MENARIK LAINNYA
close