Sambut Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V Brawijaya Tahun 2020 Kodim 0802/Ponorogo Gelar Donor Darah

Donor Darah Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V Brawijaya Tahun 2020 Kodim 0802/Ponorogo (Foto Sunarmi UDD PMI Ponorogo)

CERITARELAWAN.ID, PonorogoMemperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 desember 2020 mendatang dan untuk memperingati HUT Kodam V Brawijaya Tahun 2020 Kodim 0802/Ponorogo menggelar bakti sosial donor darah bertempat di aula Kodim 0802/Ponorogo pada hari senin, (08/12/2020)

Kegiatan donor darah yang dilakukan saat ini adalah bentuk bakti sosial serta  kerjasama satuan Kodim 0802/Ponorogo dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo. diikuti oleh anggota TNI dan ibu ibu Persit Kodim 0802/Ponorogo 

Sunarmi Kepala Bagian Pelayanan UDD PMI Kabupaten Ponorogo kepada  CERITARELAWAN.ID  mengatakan dalam pelaksanaan donor darah selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Setelah melalui seleksi alhamdulillah ada lima puluh lima (55) orang yang lolos untuk diambil darahnya.

Sunarmi mengungkapkan ketersediaan darah akhir-akhir ini berkurang karena adanya wabah COVID-19 terutama golongan darah AB seperti hari ini, namun kebutuhan darah tetap diperlukan khususnya bagi pasien-pasien di Rumah Sakit yang terkena Demam Berdarah, Ibu Melahirkan dan Thalasamia harus tetap tercukupi. 

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam donor darah, dengan datang ke Unit Donor Darah PMI Kabupaten Ponorogo di Jalan dr. Soetomo No. 7-9 Ponorogo dengan mengundang kami dengan peserta minimal 20 orang, kami akan datang". Tambahnya

"Kami mengucapkan selamat Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V Brawijaya Tahun 2020 dan kami juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Kodim 0802/Ponorogo telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, Karena dengan donor darah kita dapat menyelamatkan banyak nyawa.

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Sambut Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam V Brawijaya Tahun 2020 Kodim 0802/Ponorogo Gelar Donor Darah "

BERITA MENARIK LAINNYA
close