Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0623/Cilegon Gelar Donor Darah

Foto PMI Cilegon (Fahrullah)

CERITARELAWAN.ID
, Cilegon - Dalam Rangka hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Cilegon selenggarakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah kerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD - PMI) Kota Cilegon.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, (10/12/2020) diselenggarakan di Aula Kodim 0623 Cilegon dengan diikuti  oleh personil dari Kodim Cilegon, jajaran anggota Koramil, anggota Lanal Banten, Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLIX, anggota FKPPI dan Polres Cilegon.

"Harapannya kegiatan ini kita bisa membantu pihak PMI untuk penyediaan kantong kantong darah yang sangat diperlukan, guna mengantisipasi warga masyarakat Cilegon yang membutuhkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodim, Korem ataupun Kodam 3 Siliwangi". Pungkas Pasiter Kodim 0623 Cilegon, Kapten Infanteri Dodi Hardianto

Lebih lanjut, Kapten Infanteri Dodi Hardianto dalam kesempaan itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada unsur yang mendukung dari Dinkes Kota Cilegon dari Denkesyah Kesdam 3 Siliwangi, atas pelaksanaan kegiatan hari ini. membantu rapitest bagi seluruh personil yang melaksanakan donor. Pungkasnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Pelaksana Harian UDD PMI Kota Cilegon, dr. Tety Yuliani menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0623 Cilegon serta seluruh peserta yang ikut berdonor, pada kegiatan Bakti Sosial Hari Juang Kartika Tahun 2020.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0623/Cilegon dan juga unsur peserta donor dari instansi terkait atas partisipasi dalam kegiatan donor darah ini, Semoga bakti dalam kemanusiaan ini menjadi amal ibadah dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan transfusi darah".Tuturnya.

Dijelaskan juga, pada pelaksanaan donor darah ini setelah dilakukan sleksi yang sesuai syarat - syarat donor darah akhirnya terkumpul sejumlah 35 Kantung Darah, dengan masing-masing golongan darah diantaranya, golongan darah A. 6 Kantung, B: 17 Kantung, O: 10 Kantung dan AB: 2 Kantung.

Penulis/Pewarta PMI Cilegon (Fahrullah)
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0623/Cilegon Gelar Donor Darah"

BERITA MENARIK LAINNYA
close