Siaga Bencana, PMI Magetan Ikuti Simulasi Penanganan Bencana di Desa Jajar

Foto PMI Kabupaten Magetan

CERITARELAWAN.ID, Magetan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan hari ini kamis, (03/12/2020) mengikuti  kegiatan gladi lapang (simulasi) penanganan bencana yang diadakan oleh BPBD Kabupaten Magetan bertempat di Desa Jajar Kecamatan Kartoharjo.

Acara diikuti oleh personil dari  TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinkes, RAPI, Tagana, PMI,  SAR MTA, Potensi Relawan yang ada di Kabupaten Magetan serta masyarakat.

Sukirman staf Subsi Penanganan Bencana Kabupaten Magetan kepada CERITARELAWAN.ID mengatakan Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil di lapangan terutama relawan PMI saat penanganan tanggap darurat bencana.

Selain itu, untuk mengimplementasikan dan mengaktualisasikan dilapangan tentang kesiapan personil dalam menjalankan peran serta fungsinya dalam tanggap darurat bencana saat ini. Terangnya.

Sukirman mengungkapkan disinilah sebagai pusat kita belajar sebenarnya dengan kondisi reel dilapangan dalam segala tantangan karena ini membuat kita paham bagaimana sistem cara kerja dan koordinasi PMI dengan instansi lain sebenarnya."

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020



Dedy Setiawan salah satu peserta simulasi posko perwakilan dari provinsi kalimantan timur mengatakan dalam kegiatan ini kami juga bisa saling berbagi ilmu terhadap temen-temen yang ada di PMI Kota Tangerang khususnya di dalam posko bencana bagaimana mengolah data, menganalisa data dan mendistibusikan data

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Siaga Bencana, PMI Magetan Ikuti Simulasi Penanganan Bencana di Desa Jajar"

BERITA MENARIK LAINNYA
close