Stok Menipis, Relawan PMI Cilegon Ajak Masyarakat Donor Darah



CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Menjelang tahun baru 2021 ditengah Pandemi Covid19 kebutuhan akan darah terus meningkat, sementara ketersediaan darah hampir disemua Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD - PMI) mengalami kekurang, sehingga menggerakan hati Relawan yang tergabung Korps Sukarela (KSR) dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kota Cilegon untuk melakukan Donor Bersama dan mengajak Masyarakat untuk Berdonor Darah.

Ajakan berupa Kampanye Donor Darah dilakukan pada kegiatan Mobile Unit Donor Darah UDD - PMI Kota Cilegon yang digelar di Area Bunderan Perumnas Cibeber.

"Menjelang tahun baru 2021 disaat Pandemi Covid 19 ini, stock darah di UDD PMI Kota Cilegon berkurang, sedangkan permintaan dan kebutuhan darah terus meningkat dan harus di penuhi. Maka dari itu saya mengajak Relawan PMI dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya secara sukarela, selain kita bisa membantu sesama juga menyehatkan."Ucap Komandan KSR PMI Kota Cilegon, Iin Inayah.

Sementara itu, Penanggungjawab Harian UDD PMI Kota Cilegon, dr. Tety Yuliani mengapresiasi atas dukungan dari para Relawan PMI Kota Cilegon yang telah ikut mengkapanyekan Donor Darah.

"Terimakasih kepada adik-adik relawan yang telah membantu dalam mengedukasi masyarakat terkait donor darah, karena ketersediaan darah sangat penting khususnya bagi pasien-pasien yang membutuhkan transfusi darah." Pungkasnya.

Dijelaskan juga, untuk Pelayanan Darah dimasa Pandemi ini UDD PMI Kota Cilegon buka 24 Jam yang berlokasi di RS. Krakatau Medika jalan Semang Raya No.3 Cilegon dan untuk informasi hubungi (0254) 392741.

Pewarta/penulis Fahrullah
Editor nur

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Stok Menipis, Relawan PMI Cilegon Ajak Masyarakat Donor Darah "

BACA JUGA
close