Terangi Ari-Ari Pakai Lilin, Bengkel Motor Di Ponorogo Ludes Terbakar


CERITARELAWAN.IDPonorogo - Nasib apes dialami keluarga Tukiran (50) warga Dusun Konto, Desa Baosankidul, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jum'at (18/12/2020) malam. Bengkel sepeda motor miliknya ludes terbakar, hanya gara-gara persoalan sepele.

Terbakarnya bengkel yang ada di rumah Tukiran (korban) kali pertama diketahui setelah dirinya mendengar ledakan dari arah bengkel motor miliknya. Spontan korban dan Sumini (48) yang tak lain istri korban langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar setelah melihat kepulan asap dan api di atas rumahnya itu.

"Bengkel beserta isinya ludes terbakar. Tapi kerugian korban masih dalam perhitungan," ujar Kapolsek Ngrayun AKP Suroso, Jumat (18/12/2020) malam.

Suroso menceritakan jika bengkel korban terbakar diduga dari api lilin yang digunakan menerangi ari-ari cucunya yang ditanam di dekat bengkel korban itu. Sebelumnya, korban menyalakan lilin ditempatkan di lepek terbuat dari keramik dan ditaruh di atas ari-ari cucunya. Selanjutnya korban pergi menyembelih ayam di belakang rumah.

"Tidak lama kemudian, korban mendengar suara ledakan yang berasal dari dalam bengkel miliknya yang berada di samping rumahnya. Korban mendatangi tempat itu mengetahui bengkel miliknya sudah terbakar. Spontan korban dan istrinya meminta pertolongan warga sekitar," ungkapnya.

Suroso menjelaskan satu jam kemudian api bisa dipadamkan dengan alat pemadam seadanya. Namun seluruh onderdil sepeda motor hangus terbakar. Diduga api berasal dari lilin yang tersenggol kucing dan jatuh menimpan ban motor yang ada di dekatnya.

"Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta," tegasnya.

Sementara beberapa barang bukti yang diamankan petugas Polsek Ngrayun saat olah tkp diantaranya sebuah korek api warna merah, sebuah arang kayu bekas sisa kebakaran dan sebuah spare part sepeda motor bekas kebakaran.

"Barang bukti kami amankan di Polsek Ngrayun," tandasnya. 

Pewarta amin
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Terangi Ari-Ari Pakai Lilin, Bengkel Motor Di Ponorogo Ludes Terbakar"

BACA JUGA
close