10 Manfaat Bawang Bombay yang Baik untuk Kesehatan

Manfaat bawang adalah jenis sayuran yang terkenal sebagai rempah-rempah beraroma di dapur. Di belakang aroma lezat, ternyata bawang juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Bawang mengandung kalori rendah, kaya akan vitamin dan mineral dan antioksidan. Bawang Bombay juga dapat memenuhi 10 persen dari kebutuhan harian vitamin B6, vitamin C dan mangan.Bawang juga mengandung folat, magnesium, fosfor, belerang, kalium, antioksidan, kalsium, besi, yang membuat manfaat bawang menjadi semakin kaya. Secara umum, bawang sering digunakan untuk upaya perawatan dalam mengatasi masalah gangguan jantung dan pembuluh darah, masalah pencernaan, untuk sakit tenggorokan dan mulut. Tertarik mengetahui jenis tipe bawang macam apa? Ayo, lihat 10 manfaat bawang untuk kesehatan Anda, Anda dapat mencoba.




  • Air: 87.5 gram

  • Energi: 43 kal

  • Protein: 1,4 gram

  • Karbohidrat: 10,3 gram

  • Serat: 2 gram

  • Lemak: 0,2 gram

  • Natrium: 12 mg

  • Kalium: 9,6 mg

  • Diet C: 9 mg

  • Kalsium: 32 mg

  • Besi: 0,5 mg

  • Zink: 0,3 mg

  • Diet B2: 0,21 mcg (mikrogram)

  • Karoten total: 50 mcg


Manfaat Bawang Bombay
Manfaat Bawang Bombay yang Baik untuk Kesehatan. (Foto: Pixabay)

Memperkuat sistem imun tubuh


bawang bombay

Sumber Foto: Pixabay

Makan bawang, baik secara langsung atau mencampurnya dalam hidangan makanan sebagai rempah-rempah tambahan, itu dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh imun, Anda tahu. Sistem kekebalan yang kuat dapat membantu Anda menghindari berbagai serangan penyakit, virus, radikal bebas. Hal ini disebabkan oleh bawang yang kaya akan konten antioksidan yang baik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.



Memacu pertumbuhan rambut


bawang bombaySumber Foto: Pixabay

Berdasarkan hasil penelitian, penerapan bawang yang telah diproses dalam bentuk jus ke kepala untuk jangka waktu sekitar 2 bulan dapat menyebabkan pertumbuhan rambut meningkat, pada orang kerontokan rambut. Meskipun temuan ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan?

Melancarkan sistem pencernaan


bawang bombaySumber Foto: Pixabay

Bawang mengandung banyak serat. Serat yang terkandung adalah tipe khusus serat larut, yang disebut oligofructose. Oligofructose ini mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus, sehingga dibutuhkan dalam pencegahan dan pengobatan diare. Hal ini menyebabkan konsumsi bawang secara rutin meluncurkan sistem pencernaan untuk bekerja dengan baik untuk memproses makanan yang kami konsumsi. Selain itu, bawang juga mengandung phytochemical yang dapat mengurangi risiko ulkus lambung.



Mengobati masalah tenggorokan


bawang bombay

Sumber Foto: Pixabay

Diyakini bahwa isi quercetin pada bawang dapat membuat otot bernapas longgar, sehingga membantu mengurangi gejala asma. Bawang juga dapat mengatasi bronkitis, pembengkakan mulut dan tenggorokan juga mengurangi risiko kanker di tenggorokan.



Menyehatkan kulit dan rambut


bawang bombay

Sumber Foto: Pixabay

Bawang kaya akan konten vitamin C, yang membuatnya mampu memelihara kulit dan rambut. Kandungan folat juga mampu menghindari homocysteine ​​berlebih dalam tubuh, yang homocysteinenya menghambat aliran darah dan nutrisi ke otak. Kelebihan homocysteine ​​dapat membuat depresi, yang dapat berdampak pada pengurangan kesehatan dan rambut kulit.



Menjaga tekanan darah


bawang bombaySumber Foto: Pixabay

Untuk kamu yang mengidap hipertensi alias tekanan darah tinggi, mengonsumsi bawang bombay yang mengandung vitamin E dan C secara rutin dapat membantu menurunkan tekanan darah atas dan menjaga tekanan darah bawah agar tetap stabil, sehingga tekanan darah secara keseluruhan dalam keadaan baik.



Baik untuk kesehatan jantung


bawang bombay

Sumber Foto: Pixabay

Kandungan kalium di Bawang adalah zat yang efektif dalam mengurangi tekanan darah. Fungsi ini kompatibel dengan Quersetin, jenis flavonoid yang ada di bawang, yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap dalam jumlah yang stabil dan mencegah akumulasi plak di arteri.


Ini menyebabkan konsumsi bawang mengurangi risiko stroke sambil menghindari serangan jantung. Konsumsi bawang secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung Anda.



Mencegah kanker


bawang bombaySumber Foto: Pixabay

Dipercayai bahwa isi vitamin C dengan tingkat tinggi, diyakini bahwa bawang dapat mengatasi radikal bebas yang menyebabkan kanker pada manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagian bawah konsumsi bawang dapat membantu mengurangi jumlah resistensi insulin dan hiperglikemia pada tubuh pasien dengan pasien dengan kanker payudara yang berada dalam periode kemoterapi.



Menjaga mood agar tetap baik


bawang bombaySumber Foto: Pixabay

Diyakini bahwa Bombays dapat membantu menyajikan suasana hati yang positif. Hal ini disebabkan bawang yang mampu mencegah homocysteine ​​berlebih, yaitu penyebab depresi dalam tubuh karena menghalangi aliran darah dan nutrisi ke otak.

Homosysteine ​​juga menjadi gangguan produksi hormon serotonin, norepinefrin dan dopamin, yang merupakan pencipta kenyamanan. Tiga hormon ini juga berfungsi untuk membantu Anda cukup istirahat. Selain itu, kandungan folat tinggi di bawang juga dapat membantu mengurangi depresi.

Menjaga gula darah tetap stabil


bawang bombaySumber Foto: Pixabay

Survei ini telah dibuat sebelumnya jika bawang dapat mengurangi gula darah hingga 40 mg dalam konsumsi 1 bawang 100gr. Menjaga gula darah tetap stabil dapat membantu mengurangi risiko diabetes. Komponen di bawang, seperti quercetin dan sulfur, juga memiliki efek antidiabetes.

Post a Comment for "10 Manfaat Bawang Bombay yang Baik untuk Kesehatan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close