Awal Tahun 2021, Stok Darah di PMI Ponorogo Menipis


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Awal Tahun 2021 saat Pandemi covid-19 berdampak di segala hal, termasuk salah satunya stok atau persediaan pasokan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo.

Sunarmi, Kepala Bagian Pelayanan Unit Donor Darah (UDD) PMI Ponorogo mengatakan, ada awal tahun 2021 saat pandemi covid-19 beberapa golongan darah yang sangat menipis sekali dan bisa dibilang kritis, terutama golongan darah B.

“Untuk hari ini stok darah kita sangat menipis sekali, utama stok golongan darah B,” ungkapnya, rabu (06/01/2021)

Menipisnya stok ini dilantari kegiatan PMI yang dilakukan di sekolah-sekolah dan kampus ditiadakan selama pandemi covid-19. Meski sempat diadakan, itu pun hanya di satu dua sekolah saja, dan pesertanya bukan dari siswa namun guru dan karyawan yang ada disekolah, karena para siswa awal tahun 2021 masih melakukan pembelajaran secara daring. Hal tersebut juga selaras dengan pendonor yang datang pun turun drastis.

“Untuk saat ini kita bila kekurangan menghubungi pendonor yang waktunya donor via pesan singkat atau telepon untuk menghindari pasokan stok kosong darah,” jelasnya.

Sunarmi juga berharap kepada masyarakat jangan takut untuk donor darah ke PMI, pelayanan tetap dibuka selama 24 jam dan tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19.

“ayo silahkan datang ke PMI Kabupaten Ponorogo untuk donor darah, karena tetesan darah anda sangat berarti bagi nyawa mereka” pungkasnya. 

Pewarta amin
Editor nur
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Awal Tahun 2021, Stok Darah di PMI Ponorogo Menipis"