Banjir Datang, Pemukiman Warga Krian Terendam Hingga 50 CM

Kapolsek Krian, Kompol Muklason saat meninjau banjir di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Jumat (8/1/2020) sore.

CERITARELAWAN.ID, Sidoarjo – Hujan deras mengguyur kawasan Krian dan sekitarnya di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (7/1/2021) sore. Akibatnya, puluhan rumah warga tepatnya di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian pun terendam banjir.

Data yang dihimpun, banjir kali ini melanda pemukiman warga di Dusun Badas RT 17 dan RT 18 RW VI. Khususnya di wilayah yang berdekatan dengan Kalimas.

Kapolsek Krian, Kompol Muklason mengatakan, banjir mulai merangsek masuk ke rumah-rumah warga sekitar pukul 01.00 dini hari.
 
“Selain karena hujan deras, banjir ini disebabkan luapan Kalimas,” ujar Muklason, Jumat (8/1/2021), seperti dilansir dari klikjatim.com

Total ada puluhan rumah warga terendam banjir. Sebanyak 15 rumah warga dikepung banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 centimeter (cm). 

“Dua puluh rumah lainnya juga terendam, tapi tidak terlalu tinggi,” lanjutnya.

Dikatakan, begitu banjir datang warga langsung mengevakuasi barang-barang berharga miliknya, terutama peralatan elektronik. 

Sedangkan untuk kendaraan bermotor mereka titipkan di rumah warga sisi Selatan yang bebas banjir. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Kapolres dan dinas terkait untuk kelanjutan dapur umum. Saat ini warga terdampak memang kesulitan mendapat air bersih untuk memasak. Saat ini air memang sedikit surut, namun bila hujan kembali turun ya pasti air naik lagi,” jelas mantan Kapolsek Ngadiluwih Kediri ini.

Pantauan di lapangan, hingga berita ini dituliskan belum ada warga yang mengungsi. Mereka masih tetap bertahan di rumah masing-masing. Namun jika ada warga yang sakit akan segera dievakuasi.

Di lokasi banjir juga tampak petugas TNI-Polri dan BPBD sudah bersiaga.

Sumber berita klikjatim
Editor nur
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Banjir Datang, Pemukiman Warga Krian Terendam Hingga 50 CM"

BACA JUGA
close