Bus Curian Ditemukan di Semarang, Polisi Selidiki Kemungkinan Adanya Permasalahan Perdata Antara Pelaku dan Korban

Bus Curian Ditemukan di Semarang, Polisi Selidiki Kemungkinan Adanya Permasalahan Perdata Antara Pelaku dan Korban


CERITARELAWAN.ID, Sidoarjo – Tidak butuh waktu lama bagi personel Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk mengungkap kasus raibnya bus pariwisata yang dicuri di Kawasan Candi Sidoarjo. Saat ini bus tersebut diamankan di Mapolresta Sidoarjo.

“Bus tersebut berhasil ditemukan di Kota Semarang Jawa Tengah. Saat ini kasus tersebut masih dikembangkan, meskipun kami telah mengetahui aktor intelektualnya,” tutur Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Kamis (28/1/2021) sore.

Sumardji menjelaskan, jajaranya masih menyelidiki latar belakang kasus ini, termasuk kemungkinan adanya kasus perdata antara korban dan pelaku.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif mengatakan, bus tersebut berhasil ditemukan di Kota Lumpia Semarang pada Hari Selasa 26 Januari 2021 lalu dan langsung dibawa ke Sidoarjo.

“Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa pemilik, para saksi serta memeriksa CCTV, kami mendapat petunjuk terang kemana bus tersebut dilarikan. Anggota mengejar ke Jawa Tengah dan berhasil menemukannya di Kota Semarang,” terang Latif.

Seperti diberitakan sebelumnya, bus pariwisata Imma Trans and Travel milik Arif Salamin warga Desa Sepande, Kecamatan Candi ini hilang dicuri dari sebuah garasi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi Sidoarjo pada Hari Selasa 19 Januari 2021 lalu.

Arif menceritakan, para pencuri membobol gembok ruang teknisi di garasi tersebut dan menemukan kunci bus. Meskipun saat itu bus dalam kondisi mogok, para pencuri bisa menyalakan mesin dan membawa lari bus tersebut.

Dari rekaman CCTV, nampak belasan orang mendorong bus tersebut untuk menghidupkan mesin sebelum akhirnya melarikan bus pariwisata warna merah tersebut. Akibat kejadian ini korban mengaku mengalami kerugian Rp 1,7 miliar. (Sumber berita klikjatim.com)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bus Curian Ditemukan di Semarang, Polisi Selidiki Kemungkinan Adanya Permasalahan Perdata Antara Pelaku dan Korban"

BERITA MENARIK LAINNYA
close