Bus Pariwisata Hilang Dicuri Saat parkir di Pinggir Jalan

Bus milik Imma Trans & Travel yang hilang dicuri. (dokumen/ist)

CERITARELAWAN.ID, Sidoarjo – Aksi kawanan maling di Sidoarjo ini bisa dibilang nekat dan aneh. Pasalnya, tindak kejahatan yang dilakukan juga tak tanggung-tanggung yaitu mencuri sebuah bus sedang parkir.

Diketahui, bus yang dilaporkan hilang tersebut merupakan bus pariwisata model SHD (Super High Decker) milik Imma Trans dan Travel. Saat itu kondisi bus sedang terparkir di kawasan Desa Sepande, Kecamatan Candi.

Pemilik bus, Arif Salamin pun menceritakan, kronologis hilangnya bus dengan nopol  B 7462 KGA itu terjadi pada Hari Selasa (19/1/2021) tengah malam. Awalnya para pelaku disebutkan merusak gembok kamar kru dan teknisi bus, yang berisi peralatan bus dan kunci kontak.

Selanjutnya para pelaku membuka pintu bus dengan menggunakan kunci kontak yang diambil dari kamar teknisi. Setelah berhasil membuka pintu bus, kawanan pelaku langsung mendorong kendaraan berukuran besar itu dengan ramai-ramai.

Dan anehnya, kondisi bus berwarna merah yang disebutkan beberapa bulan terakhir mogok itu ternyata (mesin) bisa hidup. “Setelah didorong dan mesinnya hidup, bus langsung dibawa kabur oleh para pelaku,” ujar Arif.

Korban mengaku baru mengetahui busnya hilang pada keesokkan harinya. “Garasi saat itu tak ada yang jaga, dan warga sekitar garasi mengira bus itu akan berangkat tour. Ada warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu. Dan peristiwa itu sudah saya laporkan ke Polresta Sidoarjo,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar 1,7 miliar rupiah.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo, Ipda Tri Novi Handono membenarkan adanya laporan dari korban Arif Salamin tersebut. Kini perkaranya masih dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo. 

Sumber klikjatim.com
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Bus Pariwisata Hilang Dicuri Saat parkir di Pinggir Jalan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close