-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Zina, Omah Dhuafa Bantu 15 Pengamen dan Pengemis Halalkan Pasangan

15 Januari 2021 | Jumat, Januari 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T12:59:44Z
Akad nikah dilakukan salah seorang pengamen. (Miftahul Faiz/Klikjatim.com)

CERITARELAWAN.IDGresik — Omah Dhuafa melakukan kegiatan sosial nikah massal bagi pasangan pengemis dan pengamen yang tinggal di Terminal Gubernur Suryo Gresik, Rabu (13/1/2021). 

Acara yang digelar mendadak ini diikuti 15 pasang pengantin baik yang baru pertama kali nikah maupun yang sudah lama hidup bersama bahkan punya anak namun belum dinikahkan. Dengan kompak melakukan protokol kesehatan memakai masker. 

“Awalnya kami prihatin karena hampir semua siswa program bimbingan belajar kami untuk anak jalanan yang sudah berjalan hampir 5 bulan ternyata tidak mempunyai Akte Kelahiran,” jelas Founder Omah Dhuafa Syaikhu Busiri.

Diceritakan, setelah ditelusuri ternyata semua orang tua siswanya tidak punya surat nikah. Tujuh pasangan sudah pernah nikah sirri sedang 8 lainnya belum pernah dinikahkan sama sekali.

“Kami ingin memberikan jaminan masa depan pendidikan siswa tidak terkendala administrasi kependudukan. Jadi kami mentargetkan semua siswa kami akan menerima Akte Kelahiran,” tambah Syaikhu yang juga anggota DPRD Kabupaten Gresik dapil 1. 

Acara yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut diakhiri dengan tausiah yang disampaikan KH. Sahrul Mubarok.

Ketua Omah Dhuafa Afif Fakhruddin menyatakan, pihaknya akan melakukan agenda kelanjutan nikah massal Dengan cakupan yang luas. 

“Kami merencanakan bulan Maret mengadakan Nikah Massal untuk dhuafa seluruh wilayah Kabupaten Gresik . Jadi bulan Maret insyaallah semua pasangan akan menerima surat nikah,” tuturnya. 

Diketahui, Omah Dhuafa merupakan organisasi sosial yang berkiprah di bidang pendidikan dan kesehatan.

Sumber berita asli klikjatim.com

×
Berita Terbaru Update