Gelar Sekolah Tatap Muka,Satgas Covid Wringinanom Gresik Bubarkan Pembelajaran



CERITARELAWAN.ID, Gresik —Muspika Kecamatan Wringinanom membatalkan agenda pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Senin (11/1/2021) pagi.

Sebab, per hari ini Pemkab Gresik memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), juga sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Bupati Gresik pada 30 Desember 2020 yang diteken oleh Wabup Moh. Qosim.

SE bernomor 360/987/437.96/2020 tersebut, berisikan uji coba pembelajaran tatap muka ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut karena meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Gresik. Surat tersebut ditujukan kepada Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik, Kantor Kemenag Gresik, dan Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Jatim di Gresik.

Camat Wringinanom Suwartono bersama staf dan petugas Muspika membatalkan agenda PTM di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

“Ya, hari ini kami batalkan agenda pembelajaran tatap muka di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom, tadi malam menerima informasi dari wali murid, dan tadi pagi ke lokasi hanya ada tenaga pendidik saja, tidak ada sekolah PTM,” ungkap Suwartono seperti dilansir dari klikjatim.com

Sebelumnya, Suwartono mengaku mendapatkan informasi kalau di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom pada hari ini atau tepatnya saat dimulai PSBB dan PPKM di Jawa dan Bali terdapat agenda PTM.

“Begitu kami dapat informasi itu saya langsung hubungi Kepala Desa Sumberame agar di TK Dharma Wanita Sumberame 2 tak melakukan PTM karena dilarang, dan berkoordinasi dengan Kepala Lembaga yang ternyata masih belum menerima informasi tantang Gresik menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” terangnya.

Kemudian pada pagi hari ini, lanjut Suwartono, Sekcam Wringinanom bersama Satgas Covid-19 Wringinanom melakukan pengecekan ke TK tersebut. “Alhamdulillah, PTM di TK Dharma Wanita Sumberame 2 dibatalkan,” pungkasnya.

Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir juga telah mendapatkan informasi kalau di TK Dharma Wanita Sumberame 2 Kecamatan Wringinanom pada hai ini atau awal pemberlakuan PSBB dan PPKM terdapat agenda PTM.

“Saya lalu hubungi Camat Wringinanom untuk menindaklanjutinya,” kata Politikus PKB asal Wringinanom tersebut.

Qodir mengimbau kepada semua sekolah di Kabupaten Gresik agar tak melakukan PTM, mengingat saat ini jumlah Covid-19 terus mengalami peningkatan dan pemerintah telah memberlakukan PSSB dan PPKM mulai 11-25 Januari 2021.

“Kami minta tak ada sekolah pembelajaran tatap muka sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” pungkas Qodir.

Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bagus Yulianto saat dikonfirmasi membenarkan, satgas covid kecamatan bersama polsek dan koramil mendatangi kegiatan pembelajaran tatap muka di TK Dharma Wanita Sumberame 2. “Sesuai Perbup dan Pergub tentang PPKM kegiatan kami hentikan dan kami imbau untuk lakukan pemvelajaran secara daring,” kata Kapolsek Wringinanom. 

Sumber berita asli klikjatim
Editor nur
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gelar Sekolah Tatap Muka,Satgas Covid Wringinanom Gresik Bubarkan Pembelajaran"

ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum. Menyajikan News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Wisata