Gubernur Sulsel Terima Laporan Gempa Majene: Kantor-Rumah Sakit Hancur

banjir majene
Foto: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat akan meninjau wilayah terdampak gempa di Sulbar dari udara (dok. Istimewa).

CERITARELAWAN.IDMakassar - 

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menerima laporan pascagempa magnitudo (M) 6,5 di Kabupaten Mejene, Sulawesi Barat (Sulbar). Nurdin menyebut sejumlah kantor hingga rumah sakit hancur akibat gempa.

"Sekarang jalan putus, beberapa kantor-kantor rumah sakit hancur, makanya kita segera ke sana membantu," ujar Nurdin dalam keterangannya kepada wartawan di Makassar, Jumat (15/1/2021).

Nurdin pagi ini langsung berangkat menggunakan helikopter untuk meninjau wilayah Sulbar yang terdampak gempa.

Siang nanti, Pemprov Sulsel juga akan mengirim bantuan sembako untuk korban gempa di Sulbar melalui kapal laut. Sebab, jalur darat menuju Sulbar hingga saat ini masih terputus akibat gempa.

"Insyaallah sebentar jam 2 siang akan berangkat kapal dari TNI Angkatan Laut membawa beberapa logistik, termasuk beras, kebutuhan sehari-hari," paparnya.

"Kita sudah berkoordinasi dengan ketua Palang Merah Sulsel, sudah disiapkan semua dokter-dokter.Nurdin juga berkoordinasi dengan tim medis di Sulsel untuk dikirim membantu para korban gempa.

"Kita juga sudah koordinasi dengan Pangkoops AU, dan Hercules sudah disiapkan, ada 3 heli untuk standby di sini untuk mem-backup kebutuhan yang ada di Sulbar. Karena jalan semua putus. Hercules disiapkan untuk mengangkut tenaga medis ke sana, beberapa pasukan juga dari sini," imbuhnya.

"TNI Angkatan Laut juga mungkin sudah persiapan berangkat membawa logistik, beras, selimut untuk kebutuhan darurat dulu. Karena bagaimana pun juga Sulbar ini adalah bagian dari Sulawesi Selatan juga, makanya kita harus secepatnya hadir di sana," pungkasnya

sumber berita asli detik.com

.

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gubernur Sulsel Terima Laporan Gempa Majene: Kantor-Rumah Sakit Hancur"