Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Mojokerto


CERITARELAWAN.ID, Mojokerto
Akibat hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Dusun Ngijingan, Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Pohon menimpa menimpa sebuah mobil Honda Jazz nopol W 1573 TH.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto. “Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Ngoro,” ungkapnya, Senin (25/1/2021).

Masih kata Zaini, akibat hujan disertai angin kencang tersebut menyebabkan sebuah pohon jenis mangga di di Jalan Raya Dusun Ngijingan, Desa Purwojati, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tumbang. Pohon dengan diameter kurang lebih 25 cm menimpa sebuah mobil.

“Akibat tiupan angin yang kencang dan hujan menyebabkan pohon tumbang karena tanah yang gembur. Pohon mangga tersebut menimpa sebuah mobil Honda Jazz nopol W 1573 TH milik Bapak Candra warga Sidoarjo. Beruntung mobil tidak mengalami kerusakan yang berarti,” katanya.

Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto bersama TNI/Polri dan pontensi relawan serta masyarakat sekitar langsung mengevakuasi pohon tumbang. Sekira pukul 14.35 WIB, pohon berhasil dievakuasi dan jalan kembali dapat dilalui oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

Sumber beritajatim.com

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Mojokerto"