Ini 11 Manfaat Labu Parang, Baik Juga untuk Bayi, Lho!

Tidak seperti Labu Siam, mungkin penggunaan parang labu untuk kebutuhan memasak tidak begitu populer. Nah, jika sebelum Anda hanya tahu buah ini seperti campuran es es dan minuman dingin, tentu saja, asumsinya salah. Buah yang juga disebut nama labu ini juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan bayi, Anda tahu. Penggunaan parang labu seperti makanan yang diproses atau Mason Babies tentu tidak lebih dari pertimbangan nutrisi yang dikandungnya. Bahkan, kontennya cukup baik untuk pertumbuhan anak. Segera, berikut adalah 11 manfaat parang labu yang baik untuk kesehatan dan perkembangan bayi.


Memberikan nutrisi penting


Manfaat Labu Parang
Manfaat labu parang untuk memberikan nutrisi penting pada tubuh. (Foto: Pixabay)

Semua orang tua, mereka tentu ingin memberikan yang terbaik untuk bayi itu. Demikian juga untuk masalah gizi. Salah satu asupan makanan yang dapat dipenuhi dengan nutrisi penting, vitamin, dan mineral bagi mereka adalah Pumpkin Paul. Tidak mengherankan bahwa buah ini sering digunakan sebagai menu MPASI untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda.


Menunjang perkembangan otak dan keseimbangan hormon


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk menunjang perkembangan otak. (Foto: Pixabay)


Tidak hanya perkembangan fisik yang sehat, perkembangan otak anak-anak juga harus didukung dengan benar. Salah satu caranya adalah melalui asupan makanan yang sehat dan bergizi. Untuk mendukung ini, Anda dapat menempatkan Pumpkin Machete di menu makanan kecil. Karena buah ini kaya akan fosfor, maka dapat membantu mendukung pengembangan otak dan keseimbangan hormonnya.


Baca juga: Ini 11 Olahan Labu Siam yang Enak dan Praktis Dimasak


Mengoptimalkan perkembangan tulang


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk mengoptimalkan perkembangan tulang. (Foto: Pixabay)


Selama masa pertumbuhan, tentunya si kecil membutuhkan asupan yang bisa mendukung pertumbuhan tulang mereka. Salah satu sumber asupan yang baik untuk pertumbuhan tersebut yaitu labu parang. Pasalnya, buah ini kaya akan kalsium dan magnesium. Kedua mineral tersebut memang dikenal sebagai penunjang pertumbuhan dan kesehatan tulang.


Melindungi kesehatan mata


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk melindungi kesehatan mata. (Foto: Pixabay)


Sebagian besar orang tua mungkin berpikir bahwa sumber terbaik vitamin A untuk menjaga kesehatan mata hanya dapat diperoleh dari wortel. Asumsi ini tentu saja salah, karena banyak sayuran dan buah-buahan lainnya kaya akan vitamin.


Meskipun diketahui bahwa vitamin A dalam wortel efektif, tetapi jika itu menyajikannya terus menerus, tentu saja, si kecil mungkin merasa bosan. Sebagai alternatif, Anda dapat memberinya parang labu. Mirip dengan wortel, labu parang juga kaya akan vitamin A, yang baik untuk melindungi kesehatan mata anak.


Mengoptimalkan pencernaan


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk mengoptimalkan pencernaan. (Foto: Pixabay)


Selain mentimun Suri, Parabaza Paulza juga sering digunakan sebagai es buah atau kompot ketika bulan puasa tiba. Bukan tanpa alasan, buah ini dilakukan seperti yang diproses, tentu saja, karena buah ini adalah salah satu sumber serat yang baik, sehingga sistem pencernaan sementara puasa akan lebih lembut dan dipelihara.


Tidak hanya untuk orang dewasa, serat juga diperlukan untuk mendukung pencernaan bayi. Selain itu, ia tidak perlu khawatir juga, karena labu Mason yakin dan tidak menyebabkan sembelit untuk bayi.


Kaya akan antioksidan


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang sebagai sumber antioksidan. (Foto: Pixabay)


Seperti wortel, labu parang tidak hanya kaya akan vitamin A, tetapi juga kaya akan beta-karoten dan antioksidan. Diyakini bahwa konten mengurangi tekanan oksidatif pada organ beberapa anak. Selain itu, antioksidan juga memainkan peran yang efektif dalam perlindungan tubuh paparan ke radikal bebas.


Menyehatkan kulit


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk menyehatkan kulit. (Foto: Pixabay)


Bahkan terkait dengan diskusi sebelumnya. Pumpkin parang yang mengandung antioksidan dan karotenoid tentu sangat baik sebagai pelindung tubuh bayi dari paparan radikal bebas. Penyebab radikal bebas beragam. Salah satunya, yaitu, kontaminasi kendaraan. Dengan pemeliharaan tubuh serangan, kulit kecil akan lebih sehat dan dapat menghindari penuaan dini ketika mereka besar nanti.


Meningkatkan energi


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk meningkatkan energi. (Foto: Pixabay)


Siapa yang akan berpikir, ternyata Pumpkin Parang juga bisa menjadi sumber energi untuk anak Anda, Anda tahu? Karena cangkir buah-buahan menegaskan bahwa ia mengandung cukup kalium untuk mendukung energi kebutuhan energi sehari-hari. Selain itu, konten juga berguna untuk membantu menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh dan meningkatkan fungsi otot.


Memperbaiki daya tahan tubuh


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk memperbaiki daya tahan tubuh. (Foto: Pixabay)


Setelah memasuki musim transisi, banyak yang mengalami penurunan resistensi. Jika demikian, tidak mengherankan jika flu mudah diserang. Nah, karena buah labu adalah salah satu sumber vitamin C dan biokimia yang baik, maka buah ini dapat membantu melawan demam dan flu yang menyerang anak.


Sebagai perbandingan, cangkir labu labu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak yang mengalami masalah infeksi dan mengurangi risiko terkena flu.


Membantu bayi tidur lebih nyenyak


Manfaat labu parang


Manfaat labu parang untuk membantu tidur lebih nyenyak. (Foto: Pixabay)


Kualitas tidur yang baik, tidak diragukan lagi, memengaruhi kesegaran si kecil ketika dia bangun di pagi hari. Sehingga si kecil yang tertidur lebih seperti, memasukkan labu ke menu makanan dapat membantu mengatasi masalah.


Ini tidak lebih dari buah ini berisi triptofan, di mana konten akan membantu tubuh kepada anak menghasilkan serotonin, yaitu, senyawa yang membantu anak-anak merasa lebih rileks sehingga mereka dapat tidur lebih baik. Tidak hanya serotonin, bahan matriks lainnya, seperti asam amino, juga berguna untuk membantu anak-anak yang lebih tenang dan tidak mudah.


Membantu menurunkan berat badan


labu parangManfaat labu parang membantu menurunkan berat badan (Foto: Pixabay)

Karena Pumpkin Machete termasuk makanan dengan kategori nutrisi padat, sehingga sangat cocok untuk konsumsi untuk menjaga berat badan absolut terbaik dan menurunkan berat badan. Gizi padat adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi di dalamnya, meskipun rendah.


Ada 11 manfaat dari parang labu, yang juga baik untuk bayi. Siapa yang akan berpikir, buah yang sering muncul sebagai jeda di bulan puasa ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi putranya.





Post a Comment for "Ini 11 Manfaat Labu Parang, Baik Juga untuk Bayi, Lho!"

BERITA MENARIK LAINNYA
close