Ini 11 Manfaat Mentimun untuk Wajah yang Bisa Dicoba

Mentimun adalah sayuran yang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, mentimun rendah kalori dan mengandung banyak serat yang membuat buah ini sempurna untuk menurunkan berat badan. Mentimun mengandung sekitar 45 kalori, 11 gram karbohidrat, 2 gram protein, 2 gram serat, nutrisi C, cukup gizi, magnesium, kalium dan mangan. Selain nutrisi untuk tubuh, mentimun juga memiliki manfaat wajah Anda. Ayo, lihat Selain pelembab, ini adalah 11 manfaat mentimun untuk wajah yang dapat diuji di bawah ini.
manfaat timun untuk wajah
Manfaat Timun untuk Wajah yang Bisa Dicoba. (Foto: Pixabay)

Menjaga kesehatan kulit


Mentimun adalah sumber silika, kecantikan mineral yang sangat baik. Menempatkan irisan mentimun dingin di mata Anda mungkin terlihat seperti ritual kecantikan klise, tetapi itu benar-benar membantu menghilangkan lingkaran hitam dan pembengkakan. Minum jus mentimun memberi Anda kulit yang sehat dari dalam. Ini adalah nutrisi tinggi dan mineral dan meningkatkan kulit Anda, baik untuk peremajaan kulit. Hal ini disebabkan tingginya kadar antioksidan mentimun, yang menenangkan peradangan pada tubuh, mengurangi kemungkinan kemerahan dan pembengkakan.

Membantu mengatasi kulit sensitif


Kulit sensitif biasanya mudah mengalami peradangan. Untuk membantu mengatasi kulit sensitif, Anda dapat mencoba menggunakan mentimun. Konten alami di mentimun dapat membantu meringankan dampak peradangan pada kulit sensitif. Tidak hanya itu, mentimun juga dapat membantu menenangkan kulit sensitif.

Menjauhkan jerawat dari wajah 


Menurut sebuah penelitian yang meneliti manfaat mentimun pada kulit manusia, mentimun secara signifikan mengurangi kadar sebum. Zat berminyak dipancarkan oleh kelenjar sebaceous pada kulit, dan dengan sel-sel kulit mati, menghalangi folikel kulit, yang pada akhirnya menyebabkan letusan jerawat. Dalam satu penelitian, diamati bahwa perumusan dengan mentimun di dalamnya diamati mengurangi kadar kulit dan meningkatkan hilangnya air dari tubuh melalui kulit, sebuah fenomena yang dikenal sebagai hilangnya air trans-epidermis, yang menguatkan anti- efek jerawat.

Mencegah garis halus dan kerutan


Rupanya, mentimun tidak hanya membantu menjaga tubuh yang kuat, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menjaga kulit tetap muda. Ini karena kadar airnya tinggi dan isi antioksidan, mentimun membantu melembabkan kulit dan membuatnya elastis.

Menurut sebuah penelitian, jus mentimun memiliki aktivitas anti-hyaluronidase yang kuat. Ini berarti mempertahankan enzim hyaluronidase dari degradasi asam hyaluronic, zat alami dalam tubuh yang membantu menarik kelembaban ke kulit.

Kulit Anda juga memiliki protein yang disebut elastin, yang seperti namamu menyarankan, menjaga elastisitas kulit. Mentimun menghambat larutan elastin yang disebabkan oleh enzim Elastase, sehingga meremas kulit dan mendukung pembaruan seluler bersama ketika membangun kolagen. Ini menjadikannya bahan bintang dalam formulasi anti-penuaan.

Melindungi terhadap paparan sinar matahari


Mentimun adalah tabir surya alami dan bahkan krim dan lotion perlindungan matahari, telah ditemukan bahwa lotion telah ditemukan dengan mentimun. Ini disebabkan oleh flavonoid, tanins dan nutrisi C pada mentimun, yang memberikannya properti antioksidan yang membantu Anda melawan radikal bebas yang merusak sel-sel yang diproduksi oleh sinar UV. Mentimun juga memiliki efek menghilangkan rasa sakit. Dan kedua perut ini menjelaskan adanya mentimun di tabir surya dan lotion pelindung matahari dan sebagai rible luka bakar matahari.

Mencerahkan kulit


Pemutihan kulit alami, mentimun dapat mengurangi kandungan melanin pada kulit, yang membuatnya baik untuk menghilangkan terbakar dari matahari. Ketika kulit Anda berwarna coklat, itu menyebabkan peningkatan kandungan kulit melanin, yang membuatnya terlihat lebih gelap.

Menurut beberapa penelitian, biokimia yang terkandung dalam ekstrak mentimun menghambat Tyrosinase, enzim yang bertanggung jawab atas produksi melanin, dan dengan demikian mentimun menghambat sintesis melanin.

Efek pemutih kulit mentimun juga disebabkan oleh aktivitas antioksidan ekstrak mentimun. Ekstrak mentimun kaya akan nutrisi, terutama nutrisi C, yang, sebagai antioksidan, menetralkan radikal bebas berbahaya yang dihasilkan oleh sinar UV selama paparan sinar matahari, sehingga mengurangi produksi melanin.

Baca Juga : 10 Buah Segar yang Efektif Pencegah Penuaan Dini

Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata


Bagi Anda yang memiliki lingkaran hitam di bawah mata juga dapat mengambil manfaat dari mentimun. Mentimun memiliki kandungan antioksidan dan silika yang baik untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata. Cara berlaku cukup saat menempatkan dua iris mentimun di sisi mata dan biarkan rasanya selama 30 menit. Anda juga bisa membenamkan kapas dalam jus mentimun dan kemudian mengompresnya di mata. Jangan lupa bahwa cara penggunaannya harus dengan mata tertutup.

Menenangkan kulit dan menyembuhkan bekas luka


Jika Anda memiliki kulit sensitif, mentimun dapat menjadi teman terbaik Anda. Tidak hanya dia memakannya, itu mendinginkan tubuh ketika merkuri naik, tetapi itu berlaku untuk menenangkan kulit secara topikal. Menurut penelitian pengetahuan, mentimun menenangkan iritasi pada kulit dan mengurangi peradangan.

Sebuah studi juga mengungkapkan mentimun sebagai rasa sakit dan obat penenang yang kuat untuk kulit yang dibakar oleh matahari. Menjadi agen hemostatik alami atau yang mempercepat koagulasi darah, membantu menyembuhkan bekas luka kulit.

Mengatasi dermatitis

Asam askorbat (nutrisi C) dan asam kekacauan pada mentimun dapat mencegah retensi air, yang membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk mata yang bengkak. Sekarang Anda tahu mengapa irisan digunakan di mata bengkak. Ekstrak mentimun yang diterapkan sangat berguna untuk luka bakar dan dermatitis, atau peradangan kulit.

Menyegarkan dan mengencangkan kulit


Efek mentimun yang menyegarkan dan mengencangkan kulit menjadikannya toner alami yang luar biasa dari kulit. Anda dapat menggunakan jus mentimun atau meleleh dengan air untuk menggunakannya sebagai toner untuk menghilangkan minyak atau makeup. Pada saat yang sama, kadar air yang tinggi akan membuat kulit Anda basah dan kunyah.

Membantu atasi kulit kering


Kulit yang terlalu kering bisa membuat Anda tidak nyaman. Karena kulit yang terlalu kering dapat menyebabkan minat, gatal, bahkan sepertinya menggerogoti. Jika ini terjadi, Anda dapat menanganinya menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun. Manfaat mentimun untuk wajah, salah satunya adalah untuk menumbuhkan kulit. Kadar air yang kaya pada mentimun membantu mengeringkan kulit basah. Anda dapat menggunakan mentimun sebagai topeng sehingga kelembaban kulit dipertahankan.

Post a Comment for "Ini 11 Manfaat Mentimun untuk Wajah yang Bisa Dicoba"

BERITA MENARIK LAINNYA
close