Korban Hanyut Banjir di Kota Malang Belum Ditemukan


CERITARELAWAN.ID, MalangPetugas gabungan terus mencari seorang korban yang dilaporkan hanyut terbawa banjir Sungai Bango di Jalan Sadang, Perumahan Griya Sulfat Inside Kavling 10 RT 9 RW 8, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Korban bernama Roland Sumarno (40). Ia diduga hanyut bersama material halaman rumahnya yang longsor dan terbawa arus Sungai Bango yang saat itu arusnya kencang akibat hujan deras di Kota Malang sejak sore hari.

Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto mengatakan tanah longsor mengakibatkan satu orang dan 2 sepeda motor hanyut. Sedangkan anggota keluarga lainnya selamat.

''Benar hanya satu orang. Saat itu korban berada di halaman depan yang kemudian longsor hingga hanyut. Untuk anggota keluarga lainya yaitu istri korban atas nama Yunijah (26) selamat. Petugas gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban," kata Alie, Selasa (19/1/2021).

Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi karena posisi Sungai Bango tersebut berada di depan rumah korban yang hanya berjarak 5 meter.

"Untuk mencari korban, kami mengerahkan 20 petugas dibantu Basarnas, Tim SAR, PSC, TNI, Kepolisian, dan relawan. Petugas bakal langsung menyisir sungai dan area sekitar," ujar dia.

Salah seorang saksi yang bernama Nurul Alfiah (40), mengatakan sebelum kejadian dia bersama sang suami dan ketiga anaknya datang bertamu ke rumah korban dan berbincang di depan teras rumah.

"Waktu itu kita bertamu kan pas hujan deras, lalu ngobrol di teras rumah. Pak Roland tengah bersih-bersih di selokan dan halaman rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan kami kaget tanahnya longsor, Pak Roland ikut terbawa longsor. Waktu Pak Roland jatuh kami juga melihat," jelasnya.

Sumber Jatimnow.com

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Korban Hanyut Banjir di Kota Malang Belum Ditemukan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close