Nyeberang Sungai di Tuban, Air Bah Datang Bapak Hanyut Anaknya Selamat

Petugas SAR gabungan dari BPBD Polres dan Kodim Tuban berupaya mencari korban hanyut di sungai Avour, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

CERITARELAWAN.IDTuban – Bapak dan anak di Desa Pucangan, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban terseret air bandang di sungai   Sungai Avour Suru Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Tuban Rabu (20/1/2021). 

Dalam kejadian ini, Abdul Somad (50) petani asal Desa Pucangan, hilang terseret air bah, sementara anaknya berhasil menyelamatkan diri. Hingga kini petugas BPD dibantu warga sekitar terus mencari Abdul Somad yang hanyut ikut air banjir bandang. 

Menurut Sumarto, Sekretaris Desa (Carik) Desa Cendoro, Kecamatan Palang Tuban, korban dan anaknya baru saja pulang menggarap sawah di Desa Cendoro sekitar pukul 14.30.  Untuk pulang ke rumahnya di Desa Puyangan, keduanya menyeberang sungai untuk pulang ke rumah. Namun, ketika akan menyeberang sungai, tiba-tiba banjir datang dan menyeret korban. 

“Dalam kejadian itu, keduanya terseret arus air bah yang cukup deras. Abdul Somad bersama anaknya berusaha menyelematkan diri. Namun Somad hanyut terseret arus, sementara dan anaknya selamat,” ujar Sumarto.

DIjelaskan,, sebelumnya air sungai memang belum terlalu deras. Ia mengetahui hal itu karena kebetulan sawahnya ada di sebelah sungai di Desa Cendoro. Namun saat hendak pulang, tiba-tiba air bah datang. 

“Korban sempat menepi, tapi karena arusnya deras sehingga korban tetap terseret,” tambahnya.

Sampai saat ini korban belum ditemukan. Petugas SAR yang dibantu warga masih melakukan pencairan di sekitar lokasi. Bahkan, warga berjaga di setiap titik-titik jembatan hingga di tepi laut. Hingga kini tim pencari masih berusaha menyisir sungai hingga ke muara sungai di Perairan Palang Tuban, namun korban belum ditemukan.    

Dikatakan, debit air sungai tersebut biasanya tidak penuh. Akan tetapi, belakangan debit air sungai semakin meninggi setelah ada kiriman air dari wilayah Ngimbang dan Gesing. Untuk itu, petani di Desa Cendoro dan sekitarnya diimbau agar waspada serta hati-hati saat melintas sungai. Apalagi saat ini cuaca tidak menentu dan sering hujan lebat, sehingga debit air akan terus naik.

Sumber berita asli Klikjatim.com

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Nyeberang Sungai di Tuban, Air Bah Datang Bapak Hanyut Anaknya Selamat"

BERITA MENARIK LAINNYA
close