Peduli Gempa, PMI Cianjur Kirim Relawan ke Mamuju Sulbar



CERITARELAWAN.ID, Cianjur - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur mengirimkan sebanyak 20 anggotanya ke lokasi bencana Mamuju, Sulawesi Barat. Pelepasan dilakukan di halaman Markas PMI Jalan Pangeran Hidayatullah Joglo, Senin (25/1/2021).

Dilansir dari ayobandung.com anggota yang diberangkatkan merupakan yang memiliki keahlian, di antaranya manajemen logistik, Water and Sanitation Hygent (WASH) dan Community Based Health and First Aid (CBHFA).

Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Heri Hidayat menjelaskan, dari 20 anggota PMI Kabupaten Cianjur, tiga di antaranya terpilih untuk berangkat. Pasalnya, semua tergantung kebutuhan yang ditentukan PMI pusat.
 
"Semua sudah mengikuti pelatihan untuk kebencanaan, jadi untuk dikirim tiga anggota sesuai kebutuhan dari pusat," kata dia pada wartawan, Senin.

Ia menuturkan, para relawan tidak hanya membantu evakuasi korban saja. Namun di sana para relawan tersebut turut menyediakan produksi air bersih yang siap digunakan untuk para pengungsi.

"Semua anggota uang kita kirim ke lokasi bencana gempa sudah kita bina dengan pelatihan, jadi kami percaya mereka siap untuk turun ke lokasi bencana," pungkasnya. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close