PMI Bersama Gabungan Relawan Kerja Bakti di Lokasi Longsor Kaliangkrik Magelang


CERITARELAWAN.ID, Magelang - Untuk merespon kejadian bencana longsor di Dusun Prampelan I, Desa Adipuro, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang terjadi pada selasa, (26/01/2021) hari ini rabu, (27/01/2021) PMI kota Magelang mengirimkan 6 relawan terdiri dari KSR, TSR, Sibat bersama gabungan relawan dari BPBD, TNI, Polri dan potensi relawan lain untuk kerja bakti membersihkan sisa lumpur yang menutup akses jalan dusun.

Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang mengatakan longsor yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tersebut, sebelumnya terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kecamatan Kaliangkrik dan sekitarnya, karena longsor membawa material rumpun bambu tersebut sehingga menutup akses jalan dusun. 

Agung mengungkapkan selain menutup akses jalan dusun longsor di Kaliangkrik Magelang juga timpa tiga rumah warga dan satu kandang ternak rusak serta beberapa orang mengalami luka-luka, dua rumah di antaranya mengalami rusak berat milik Slamet Ardiyanto (39) dan Riyoto (59), satu rumah rusak ringan milik Yaminem (65) dan sebuah kandang ternak rusak ringan milik Sumarno.

Untuk korban yang mengalami luka-luka, yakni Slamet Ardiyanto, Ani Safiroh, Zidni dibawa ke Puskesmas Kaliangkrik, dan Riyoto (59) dibawa ke Poliklinik Desa Adipuro. Tambahnya

Selanjutnya, korban atas nama Zidni Alfa Izzati yang mengalami luka di bagian pantat dibawa ke RSUD Tidar Magelang dan Anis Safiroh mengalami luka di bagian kaki juga dibawa ke RSUD Tidar Magelang. Pungkasnya. (Cak Amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url