PMI Grobogan Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sobo

PMI Grobogan bersama Tim SAR gabungan saat melakukan Evakuasi Kakek 80 Tahun Tenggelam di Sobo

CERITARELAWAN.ID, Grobogan – Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap warga Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Grobogan bernama Suharto yang diduga hanyut di sungai setempat akhirnya membuahkan hasil setelah hari ketiga pencarian.

Agus Tri Afianto Humas PMI Kabupaten Grobogan mengatakan hari ini merupakan pencarian hari ketiga, alhamdulillah kakek berusia 80 tahun ditemukan 20 km dari lokasi kejadian yakni sungai serang.

Dijelaskan, hari ini PMI bersama Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan tim SAR gabungan melakukan pencarian di Sungai Lengkong, Desa Sobo sampai di aliran Sungai Serang dengan cara penyisiran di air menggunakan tiga perahu karet.


Dari keterangan pihak keluarga, korban pada Rabu, (27/1/2021) lalu. pagi kemarin di antarkan ke sawah oleh salah satu cucunya naik sepeda motor. Setelah itu, korban ditinggalkan sendirian di sawah seperti biasanya.

Hingga sore hari, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Kemudian, pihak keluarga sudah berupaya mencarinya ke sejumlah tempat namun keberadaan korban tidak ditemukan, sehingga keluarga melaporkan kejadian ke BPBD setempat. Tambahnya


Usai ditemukan jenazah korban dievakuasi selanjutnya di bawa kerumah duka menggunakan ambulance PMI dan operasi pencarian ditutup.  Pungkasnya. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Grobogan Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sobo"

BACA JUGA
close