PMI Sragen Siaga Banjir Luapan di Sukodono dan Mondokan



CERITARELAWAN.ID, Sragen - Hujan di wilayah Sragen pada Rabu (27/1/21) dengan durasi yang lama mengakibatkan meluapnya sungai sungai kecil dan terjadi di wilayah Kecamatan Sukodono dan Mondokan.

Situasi ini didukung dengan kondisi debit air sungai Bengawan Solo yang tinggi sehingga aliran air dari sungai yang bermuara di Bengawan Solo menjadi terhambat.

Di Sukodono luapan sungai Juwok (dk. Juwok dan Weru) mengakibatkan genangan air setinggi 60cm , terdapat 11 rumah terdampak dan jalan desa Juwok sempat terputus. Air mulai surut pada pukul 19.30.

Di Desa Baleharjo luapan sungai Sridarto mengakibatkan genangan air setinggi 40cm, terdapat 2 rumah terdampak. Di  Harjosari Desa Majenang terdapat genangan air setinggi 75cm yang diakibatkan luapan sungai Pojok dan terdapat 1 rumah terdampak.

Di Kecamatan Mondokan akibat luapan sungai tempuran Mondokan mengakibatkan genangan air setinggi 40cm, terdapat 3 rumah terdampak di ds. Kedawung.

PMI Kabupaten Sragen menerjunkan personilnya ke lokasi untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bersama unsur lainya. Tidak ada korban jiwa maupun luka, penduduk tidak ada yang mengungsi san situasi kembali normal setelah air mulai surut.

Masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang dan tanah longsor. Juga terhadap angin kencang yang biasa terjadi saat hujan. (Cak Amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Sragen Siaga Banjir Luapan di Sukodono dan Mondokan "

BERITA MENARIK LAINNYA
close