Puluhan Siswa MAN 2 Ponorogo di Lantik Jadi Anggota PMR

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Untuk meningkatkan jumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit MAN 2 Ponorogo hari Sabtu - Ahad  (9 - 10/1/2021) adakan Orientasi Kepalangmerahan sekaligus pelantikan anggota baru PMR Wira MAN 2 Ponorogo.

Kegiatan dibuka Nasta'in S. Pd, M. Pd. I Kepala MAN 2 Ponorogo dan dihadiri oleh Waka MAN 2 Ponorogo, pembina PMR, fasilitator PMR dan diikuti oleh 77 siswa kelas X MAN 2 Ponorogo.

Wilda Meli A Ketua Umum Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Ponorogo mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan, tujuan kegiatan ini untuk menambah jumlah anggota PMR yang ada di Unit MAN 2 Ponorogo.

Untuk tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 dwngan mematuhi prokol kesehatan kegiatan dilaksanakan secara daring  (online) melalui Telegram dan Zoom Meeting di rumah masing-masing dilanjut materi dan postest sekaligus pelantikan.

Nasta'in S. Pd, M. Pd. I Kepala MAN 2 Ponorogo saat membuka acara menyampaikan bahwa saya sangat senang dan bangga kepada calon anggota baru karena PMR merupakan salah satu ekstrakurikuler untuk media belajar berorganisasi siswa.

Nasta’in mengungkapkan Orientasi Kepalangmerahan ini merupakan proses wajib yang harus ditempuh oleh setiap siswa yang akan menjadi anggota PMR karena merupakan syarat wajib bagi calon anggota.

Acara ini merupakan acara awal pada penerimaan anggota baru PMR MAN 2 Ponorogo dan puncak acara dari kegiatan ini yaitu Pelantikan Anggota Baru yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 9-10 Januari 2021. Terangnya

Dalam ekstra PMR menekankan bahwa setiap individu harus punya ilmu terutama keterampilan yang akan menjadikan keungulan dari individu lain maka dari itu mengikuti organisasi menjadi penting untuk mengembangkan keterampilan diri. Tambahnya

Sementara itu Reygina Amalia Fasilitator PMR menambahkan semua anggota baru yang sudah mengikuti orientasi dan dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk terus bisa menjaga kebersamaan ini sampai ke jenjang kepengurusan nantinya serta tidak putus asa karena dengan bersama kita bisa.

Semoga dengan bertambahnya anggota tambah pula kualitasnya, apalagi kita saat ini sedang diuji dengan adanya wabah Covid-19 ini PMR bisa menjadi leader dalam mempromosikan prokol kesehatan denagn selalu menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jaga jarak dan menjauhi kerumunan. Pungkasnya (amin)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url