Rumah Warga Cacaban Ambles Akibat Hujan, PMI Kota Magelang Bersama Masyarakat Kerja Bakti


CERITARELAWAN.ID
Magelang - Hujan terus menerus membuat rumah salah satu warga, yakni Teguh RT 1 RW 5 di Kelurahan Cacaban ambles. Untuk membantu Teguh, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang bersama-sama dengan warga bergotong-royong memperbaiki rumah yang amblas, Rabu, (06/01/2021)

Tugono Pengurus PMI Kota Magelang mengatakan kejadian bermula hari selasa, (05/01/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, saat Kota Magelang masih hujan gerimis. Untuk membantu warja babinsa terjun langsung dibantu warga sekitar memperbaiki rumah. Gunadi, Ketua RW setempat meminta semua warga untuk waspada dan turut membantu memperbaiki rumah. 

“Adanya rumah warga yang amblas akibat tergerus aliran air hujan kemudian Babinsa bersama-sama menuju lokasi serta mengkomunikasikan kepada warga masyarakat dan unsur relawan mengadakan kerja bakti,” terang Tugono.

Untuk mengantisipasi tanah ambles susulan, Tugono mengajak masyarakat untuk segera mengadakan bekerja bakti bergotong royong memasang topangan dari bambu.

”Topangan ini untuk mengantisipasi terjadinya tanah amblas susulan yang bisa berakibat lebih fatal (Rumah roboh seluruhnya) mengingat cuaca masih hujan gerimis,” jelasnya.

Teguh, pemilik rumah mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua yang membantu dan memperbaiki rumahnya. “Kami sangat bangga karena secara cepat datang dan memperbaiki rumah kami yang alami kerusakan,” tandasnya

Pewarta cak amin
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Rumah Warga Cacaban Ambles Akibat Hujan, PMI Kota Magelang Bersama Masyarakat Kerja Bakti"

BACA JUGA
close